Kabar Digital

Berita Masa Kini

183 Personil Polres Simalungun Jalani Pemeriksaan Kesehatan,Jelang Pergeseran ke TPS

KABAR DIGITAL, SIMALUNGUN — Dalam rangka memastikan kesiapan personil untuk tugas pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada pemilihan umum mendatang, Polres Simalungun menggelar kegiatan Pemeriksaan Kesehatan Terbatas Personil pada Minggu (11/02) sekira pukul 09.00 WIB.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Simalungun, diikuti oleh 183 personil yang akan diperbantukan untuk pengamanan di TPS.

Dalam pemeriksaan kali ini, fokus utama adalah pengecekan tekanan darah dan pembagian bekal kesehatan yang berupa Vitacimin dan Neurobion 5000, guna meningkatkan stamina dan kesehatan personil.

Dari hasil pemeriksaan, ditemukan 12 personil yang mengalami hipertensi. Langkah cepat diambil dengan memberikan terapi awal kepada personil yang bersangkutan, sehingga mereka dapat segera pulih dan siap menjalankan tugas pengamanan dengan optimal.

Kasi Dokkes Simalungun, dr. Sirovenesia Banjarnahor menyatakan kegiatan pemeriksaan kesehatan ini merupakan bagian penting dari upaya mempersiapkan personil yang sehat dan prima dalam menjalankan tugas. “Kami ingin memastikan semua personil kami dalam kondisi kesehatan terbaik sebelum ditempatkan di TPS. Hal ini penting untuk menunjang kinerja mereka dalam menjaga kelancaran dan keamanan proses pemungutan suara,” tuturnya.

Kegiatan berlangsung dengan aman dan lancar, menunjukkan komitmen Polres Simalungun dalam memprioritaskan kesehatan personilnya. Melalui inisiatif seperti ini, diharapkan seluruh personil yang terlibat dalam pengamanan pemilihan umum dapat menjalankan tugasnya dengan baik, mendukung terciptanya proses pemungutan suara yang damai dan demokratis. (F)