Kabar Digital

Berita Masa Kini

325 Personel Polda Lampung Siap Amankan WSL Krui Pro 2024 Pesisir Barat

KABARDIGITAL.COM, LAMPUNG – Kapolda Lampung Irjen Pol Helmy Santika memimpin Rakor kesiapan keamanan jelang pelaksanaan kegiatan World Surfing League (WSL) Krui Pro 2024, di Kabupaten Pesisir Barat pada 28 Mei – 4 Juni 2024 mendatang.

Kabid Humas Polda Lampung Kombes pol. Umi Fadilah Astutik menerangkan dalam Rakor tersebut dihadiri sejumlah stakeholder terkait, seperti perwakilan pemerintahan daerah kabupaten Pesisir Barat, Dinas Pariwisata, serta Kapolres jajaran Polda Lampung.

Dipastikan bahwa Polda Lampung akan menerjunkan sebanyak 325 personel untuk mengamankan ajang kejuaraan selancar internasional “World Surf League” (WSL) Pro Krui 2024.
“Lebih dari 325 orang personel gabungan akan di terjunkan dalam rangka pengamanannya.” Ungkap Umi, usai mengikuti Rakor di Rupatama Mapolda Lampung, Selasa (14/05/2024).

Adapun rincian personel Polri yang diterjunkan meliputi 179 personel dari Polda Lampung, 136 personel Dari Polres pesisir Barat serta 10 Personel Polres Lampung Selatan.
Umi juga mengatakan bahwa saat ini personel pengamanan tersebut tengah dipersiapkan yang nantinya akan dilepas melalui Gelaran Pasukan Apel Kesiapan dan ditempatkan pada titik-titik yang telah ditentukan dengan melalui operasi kepolisian Tuhuk Krakatau 2024.
Personel pengamanan tersebut akan di siagakan sejak tanggal 27 mei hingga 4 Juni 2024.

“Yang pasti personel pengamanan tersebut telah siap untuk mengamankan event internasional WSL Krui Pro 2024, yang akan diikuti oleh berbagai negara dengan jumlah ratusan atlet selancar dan ofisial,” terang Umi.

Umi juga menjelaskan bahwa pengamanan akan dilakukan oleh personel kepolisian, kepada atlet dan ofisial atlet sejak mereka mendarat di Lampung baik itu dari Bandara Radin Inten II maupun Pelabuhan Bakauheni. (Nzr/hms)