Kabar Digital

Berita Masa Kini

4070 Kotak Suara Disiapkan Untuk Pemilu 2024 di Binjai

KABAR DIGITAL, BINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Binjai telah menyiapkan 4.070 kotak suara untuk Pemilihan Umum (Pemilu) baik Pileg maupun Pilpres yang akan digelar pada 14 Februari 2024 mendatang. Hal ini bertujuan untuk menciptakan Pemilu yang aman, damai dan berkualitas.

Hal itu dibenarkan Ketua KPU Binjai, Anton Indratno saat ditemui di Kantor KPU Kota Binjai, Jalan Jend. Gatot Subroto, Kelurahan Limau Mungkur, Kecamatan Binjai Barat, Rabu (31/1/2024) siang. Dijelaskannya, saat ini pihaknya sedang melakukan penyetingan dan pengepakan surat suara ke dalam kotak suara. Prosesi pengepakan kotak suara juga diawasi oleh Bawaslu Binjai serta pihak Kepolisian dari Polres Binjai.

“Hingga hari ini, kami masih melakukan penyetingan dan pengepakan surat suara. Kalau untuk jumlah kotak suara secara keseluruhan yang kami laporkan sebanyak 4.070,” ucap Anton Indratno.

Disoal hingga sampai kapan penyetingan dan pengepakan tersebut, Anton menjelaskan untuk targetnya hari ini akan selesai. “Hari ini targetnya kita selesaikan. Kemungkinan hingga malam hari,” tegasnya.

Sebagai Ketua KPU Kota Binjai, Anton juga menegaskan bahwa logistik untuk Pemilu 2024 mendatang secara keseluruhan sudah diterima oleh pihaknya. “Untuk logistik sudah lengkap semua dan kita simpan di gudang KPU,” demikian tutup Anton Indratno diakhir ucapannya. (BA)