Kabar Digital

Berita Masa Kini

Anton King Dikukuhkan Jadi Ketua KB FKPPI Periode 2024-2029

KABARDIGITAL.COM, Tanjungbalai — Antoni Darwin Nasution Akrab disapa Anton King yang terpilih secara Aklamasi, dihadapan Walikota Tanjungbalai, Dandim 0208/Asahan, Danlanal TBA dan Kapolres Tanjungbalai, dikukuhkan / dilantik secara resmi oleh Ketua Pimpinan Daerah (PD) II Sumatera Utara menjadi ketua Pimpinan Cabang (PC) 0214 Keluarga Besar Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI – Polri (KB FKPPI) Kota Tanjungbalai Periode 2024-2029.

Kegiatan pelantikan PC 0214 KB FKPPI Tanjungbalai berlangsung di Ballroom Hotel Ayola Singgie jalan Cokroaminoto, Kelurahan TB-Kota II, Kecamatan Tanjungbalai Selatan Kota Tanjungbalai, Rabu (22/5/2024) kemarin sekitar pukul 14.30 Wib.

PD II Sumatera Utara H Buyung dalam sambutannya menyampaikan, dirinya bangga pada pelantikan kali ini karena melihat ada teman-teman dari organisasi lain yaitu pemuda Pancasila, IPK, dan ormas lain.

” Semoga pengurus yang terpilih dan dilantik hari ini dapat melaksanakan amanah untuk menjalankan roda organisasi dengan baik dan bertanggung jawab sesuai AD/RT FKPPI, sehingga sesuai dengan semangat bela negara yang diwarisi pada orang tua kita di TNI-POLRI yaitu semangat Bela Negara Republik Indonesia yang telah kita ucapkan secara bersama-sama pada acara ini, Jelasnya.

” Anggota organisasi PC 0214 KB FKPPI Tanjungbalai harus bisa memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara serta menjadi bagian keluarga besar TNI-POLRI di bidang politik serta memberikan kontribusi dalam menjaga keutuhan NKRI dan menjaga Pancasila “, Tegasnya.

Ia menambahkan, dirinya menaruh kepercayaan penuh akan ada struktur organisasi yang lahir dari FKPPI ini seperti FKPPI Srikandi, Generasi Muda (GM) FKPPI dan Kumpulan Pengusaha FKPPI di PC 0214, Ujarnya.

” Semoga PC 0214 KB FKPPI Tanjungbalai kiranya dapat kiranya dapat menjaga keutuhan persatuan dan kesatuan bangsa serta menjalankan roda organisasi dan kegiatan yang dapat membantu dan meningkatkan kemampuan Anggota untuk masyarakat luas juga mendukung program pemerintah sesuai diatur dalam peraturan organisasi “, Imbuh Ketua PD II Sumatera Utara H Buyung mengakhiri.

Sementara Ketua terpilih PC 0214 KB FKPPI Kota Tanjung Balai Antoni Darwin Nasution SH Akrab disapa Anton King yang juga Anggota Legislatif menyampaikan, Mulai sekarang saya memimpin KB FKPPI Tanjungbalai kepada anggota jangan ada yang berpangku tangan, kita harus berbuat yang terbaik bagi masyarakat dan harus berada dibarisan terdepan dalam mengisi pembangunan, Ucapnya .

“Jangan kita terpisahkan dan harus terus bersatu, jaga kekompakan serta kepada anggota FKPPI yang tidak mengikuti aturan silakan mengundurkan diri atau keluar, kalau perlu bila ada Anggita KB FKPPI yang mendengar ada Narkoba kita siap membantu TNI/Polri untuk memerangi Narkoba di kota Tanjungbalai “, Tegasnya.

Anton King juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak yang telah ikut mensukseskan acara Pelantikan Kepengurusan KB FKPPI ini, Tutupnya.

Walman Girsang yang mewakili Walikota Tanjungbalai menyampaikan, permohonan maaf dari Bapak Walikota tidak bisa hadir, pada kesempatan yang berharga ini, dirinya diperintahkan untuk meewakili dan menghadiri acara pelantikan ini, Jelasnya

Dikatakannya, pelantikan pengurus cabang 0214 KB FKPPI Kota Tanjung balai sesuai dengan tekad yang dibacakan dan diikuti oleh semua unsur anggotanya, sesungguhnya apabila benar-benar dilaksanakan dengan baik, ini dapat membantu masyarakat memajukan Kota Tanjung balai untuk lebih baik lagi.

” Kami dari pemerintah memberikan dukungan atas organisasi ini, semoga anggota sehingga akan menjadi harapan KB FKPPPI dapat Solid dan mendukung program pemerintah dan niat orangtua / leluhur TNI-Polri dalam kemajuan sehingga terwujud lah Kemajuan Kamtibmas dan Pembangunan, Tutup Walman mengakhiri sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PD II KB FKPPI Sumut, H. Chairuddin Syah Sitorus, Dandim 0208/As Letkol Inf Muhammad Bassarewan, SHub. Int, Danlanal TBA Letkol Laut (P) Wido Dwi Nurgraha SE Mtr Opsla, Kapolres Tanjungbalai diwakilkan oleh Kapolsek TBS Kompol MH Sitorus, Ketua Pemuda Pancasila M Kosasi, Ketua KPU Fitra Ramadhan Panjaitan, Mewakili ketua Bawaslu Nazmi Sinaga, Ketua FKPPI Kabupaten Labuhanbatu, Indra, Ketua FKPPI Tapanuli Tengah, S. Lubis, Ketua FKPPI Kabupaten Batubara, Nirwan, Para Pengurus FKPPI, para tamu dan undangan yang berhadir serta Insan Pers. (*)