Kabar Digital

Berita Masa Kini

Ciptakan Keamanan, Polres Lampung Selatan Terjunkan Ratusan Personil

KABARDIGITAL.COM, LAMSEL — Polres Lampung Selatan menerjunkan sebanyak 150 personel untuk melakukan pengamanan kegiatan ibadah peringatan kenaikan Isa Al Masih yang dilaksanakan di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (9/5/2024).

Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman kepada umat Kristiani yang akan melaksanakan peringatan Kenaikan Isa Almasih, Kapolres Lampung Selatan AKBP Yushriandi Yusrin S.I.K., M.Med Kom. menerjunkan sebanyak 150 personel untuk melakukan pengamanan di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah.

Ploting personel dilakukan oleh Kabag Ops Polres Lampung Selatan Kompol Tangguh. dimana telah membagi dalam beberapa satuan tugas pengamanan dan dalam pengamanan dipimpin perwira pengendali yaitu para Kapolsek jajaran.

“Sebanyak 150 personel yang tergabung dalam satuan tugas baik terbuka maupun tertutup kita ploting untuk melakukan pengamanan di seluruh gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan,” ungkapnya.

“Hari ini ada 77 gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang melaksanakan ibadah peringatan kenaikan Isa Al Masih,” tambahnya.

Personel Polri juga melakukan sterilasasi yang mana sebelum dilaksanakan ibadah terlebih dahulu melakukan pemeriksaan dan penyisiran gereja serta lingkungannya yang disaksikan petugas pengamanan termasuk pengurus gereja. Setelah dipastikan gereja dan lingkungannya aman dan tidak ditemukan adanya benda yang mencurigakan kemudian diserahkan kepada petugas pengamanan gereja.

Tentunya dalam pengamanan ibadah peringatan kenaikan Isa Al Masih yang dilaksanakan di gereja-gereja di wilayah Kabupaten Lampung Selatan, personel Polres Lampung Selatan selalu bersinergi dengan personel TNI dari Kodim 0421/LS yang dibantu pengamanan internal dari gereja. (Nzr/hms)