Kabar Digital

Berita Masa Kini

Dapat laporan Rumah Warga Roboh, Babinsa Koramil 11/Pedurungan Semarang Gerak Cepat Membantu

Rumah Warga Roboh, Babinsa Koramil 11/Pedurungan Semarang Gerak Cepat Membantu

SEMARANG – Kabardigital.com, Jajaran Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 11/Pedurungan Semarang melaksanakan karya bakti memberikan bantuan sembako rumah roboh kepada Kusmanto (51) warga RT 08 RW 24 Kelurahan Muktiharjo Kidul Pedurungan Kota Semarang, Selasa(4/6/2024).

Hujan disertai angin kencang beberapa hari lalu mengakibatkan setengah bangunan rumah berukuran 6×10 meter milik saudara Kusmanto roboh. Dari kejadian tersebut diperkirakan mengalami kerugian materiil lebih kurang 10 juta rupiah dan pemilik rumah menjadi korban tertimpa kayu dan genteng di bagian kepala.

Dikonfirmasi, perwakilan Babinsa Koramil 11/Pedurungan, Peltu Puji Widyanto dan Sertu Didik, setelah mendapat laporan dari pihak Kelurahan Muktiharjo Kidul dan warga langsung turun meninjau lokasi bencana yang terjadi diwilayah binaanya. Bersama warga sekitar, para Babinsa anggota TNI AD ini dengan cekatan gerak cepat dan penuh semangat membantu menyingkirkan puing-puing reruntuhan bangunan yang roboh.

Dikatakan, bahwa bentuk kepedulian dalam karya bakti tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian dan pengabdian Babinsa Koramil 11/Pedurungan bersama kepada masyarakat khususnya warga diwilayah binaan. Dan hal itu, menurut Peltu Puji, sudah menjadi kewajiban selaku aparat kewilayahan dalam membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana.

“Kegiatan ini merupakan bentuk peduli cinta kasih kami sebagai Babinsa untuk membantu warga yang mengakami musibah. Jangan dilihat berapa besar kecil yang kami berikan karena ini tugas kami sebagai aparat teritorial untuk membantu warga dalam kesulitan. Jika ada bantuan pembangunan dari pemerintah kota semarang, sebagai Babinsa kami siap membantu memperbaiki,” ucap Peltu Puji.

Sementara itu, Kusmanto mengucapkan terima kasih kepada warga sekitar, pak RT 08 serta pihak Kelurahan Muktiharjo Kidul dan khususnya para Babinsa Koramil 11/Pedurungan yang dengan cepat membantu penanganan rumah miliknya yang roboh.

Ketua RT 08 Junus Rindengan dan Sekretaris RW 24 Wahju Widjanarko ikut menyampaikan rasa terima kasih kepada warga yang membantu, pihak kelurahan Muktiharjo Kidul dan para Babinsa yang luar biasa dengan gerak cepatnya dan sangat peduli dengan keadaaan warga yang tertimpa musibah.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih atas gerak cepat Ibu Sofia Ernawati selaku Lurah Muktiharjo Kidul, pak Wahyu Sekretaris RW 24 dan khususnya bapak bapak Babinsa Koramil 11/Pedurungan atas bantuan yang sudah diberikan kepada warga kami yang sedang tertimpa musibah,” tutur Junus.