Kabar Digital

Berita Masa Kini

Dukungan Suara Untuk Marasonang Maju Pilkada Binjai 2024 Makin Tak Terbendung

KABAR DIGITAL, BINJAI — Dukungan suara untuk Anggota DPRD Kota Binjai, H Marasonang Lubis, S.Sos ikut dalam kontestasi Pilkada 2024 makin tak terbendung. Dengan program yang berpihak kepada rakyat, peluang Marasonang meraih tiket pencalonan dari partai politik PKS kian terbuka lebar.

Sebagaimana hasil rilis poling jejaring media sosial (digital), nama Marasonang masih kokoh berada di posisi teratas dengan prosentase 11,3 persen suara yang telah diklik lebih dari 1258 responden. Poling tersebut spesifik memuat pertanyaan siapa Calon Walikota Binjai 2024 terpaforit pilihan masyarakat.

Munculnya nama Marasonang dinilai sebagai sosok yang paling diunggulkan karena mewakili pemilih religius. Dimana, selama ini Marasonang aktif di beberapa organisasi keagamaan Umat Islam seperti DMI dan NU.

Tak hanya mendapat dukungan dari kalangan tokoh masyarakat, ibu-ibu perwiritan dan alim ulama, rekan-rekannya sesama Anggota Dewan juga banyak yang menjagokan nama Marasonang sebagai Bakal Cakada terpaforit pilihan mereka.

“Ini luar biasa orangnya, karena respon masyarakat cukup tinggi menginginkan pak Marasonang untuk maju sebagai calon Walikota, yakin orang sama dia,” ujar Ridwan, salah satu tokoh masyarakat, Senin (13/5/2024) siang.

Marasonang Lubis, kata Ridwan, merupakan salah satu bakal calon yang memiliki elektabilitas dan kapabilitas cukup tinggi sebagai syarat untuk maju dalam pencalonan kepala daerah.

“Kita doakan saja semoga Pak Marasonang dapat terpilih sebagai calon yang akan diusung oleh Partai PKS untuk maju di Pilkada 2024,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua PKS Binjai, Muhty Ardiansyah S.Pd menyebut nama Marasonang Lubis memang termasuk salah satu dari 4 nama bakal calon yang ikut dalam penjaringan secara internal Partai PKS jelang kontestasi Pilkada Binjai.

“Iya beliau termasuk salah satu bakal calon yang ikut dalam penjaringan secara internal,” ucapnya. (bay)