Kabar Digital

Berita Masa Kini

DWP Provsu Berikan Santunan dan Bansos kepada Anak Disabilitas dalam Rangkaian Kebaktian Paskah 2024

KABAR DIGITAL, MEDAN – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menunjukkan kepedulian yang mendalam terhadap sesama dengan memberikan santunan dan bantuan sosial (bansos) kepada anak-anak disabilitas. Kegiatan ini menjadi bagian dari rangkaian bakti sosial dan kebaktian Paskah yang dilaksanakan oleh DWP Provinsi Sumut 2024, Jumat 26/04/23

 

Dalam rangkaian kegiatan bakti sosial tersebut, DWP Provinsi Sumut menyelenggarakan kunjungan dan bakti sosial ke beberapa Sekolah Luar Biasa (SLB) di Medan diantaranya, SLB Santa Lusia di Jalan Sindoro, SLB Karya Murni di Medan Johor, dan SLB Santa Tulus di Medan Tuntungan. Dalam kunjungan ke tiap SLB itu, mereka membagikan bantuan sembako berupa beras, telur, minyak goreng, dan mi instan kepada anak-anak disabilitas.

 

Selain itu, pada acara puncak perayaan Paskah tersebut, DWP Provinsi Sumut juga menggelar kebaktian Paskah bersama para disabilitas KAM (wilayah Medan & Siantar), dengan tema “Bangkitlah… Hiduplah dengan Semangat & Sukacita Paskah.” Perayaan Paskah ini mengusung tema “Tinggal Dalam Kristus Menghasilkan Buah Banyak” dengan kotbah yang disampaikan oleh Pendeta Moses Elias Situmorang, Ofm.

 

Dalam acara tersebut, DWP Provinsi Sumut turut memberikan bantuan berupa teh kotak sebanyak 500 pada kebaktian Paskah bersama para disabilitas KAM di Lapangan Yayasan Karya Murni Medan Johor.

 

Ketua DWP Provinsi Sumut, Ny. Hesti Agustinus Panjaitan, menegaskan bahwa kegiatan bakti sosial dan kebaktian Paskah ini merupakan wujud nyata dari kepedulian terhadap sesama, terutama bagi saudara kita yang berkebutuhan khusus, yang membutuhkan dukungan ekstra seperti anak-anak disabilitas. Melalui kegiatan ini, DWP Provinsi Sumut berharap dapat berbagi sukacita dan kebahagiaan, semangat baru, dan dukungan kepada mereka yang membutuhkan. (BES)