Kabar Digital

Berita Masa Kini

Jaga Silaturahmi Antarinstansi Jelang Pilkada, Polda Lampung Gelar Liga Mini Soccer

KABARDIGITAL.COM, LAMPUNG — Polda Lampung menggelar liga mini soccer untuk menyambut Pilkada 2024. Liga ini diikuti puluhan tim dari instansi di Provinsi Lampung.

Kapolda Lampung, Inspektur Jenderal (Irjen) Helmy Santika mengatakan, pelaksanaan liga mini soccer ini dilakukan sebagai sarana silaturahmi antarinstansi menjelang Pilkada 2024.

“Kegiatan ini dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi, persaudaraan dan kekompakan. Menjadi ajang silaturahmi untuk menjaga kondusifitas keamanan menjelang Pilkada di Lampung,” kata Helmy dalam pembukaan turnamen tersebut, Rabu (8/5/2024).

Selain itu, turnamen ini juga dilakukan sebagai rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024.

Helmy menambahkan, ajang turnamen mini soccer ini bisa dijadikan pembelajaran mentalitas bebas dari narkoba dan memberikan kontribusi positif bagi Polri.

“Serta mampu mengembangkan budaya hidup sehat di Lampung,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Liga Mini Soccer, Komisaris Besar (Kombes) Nowo Hadinugroho mengatakan, turnamen ini digelar pada 8 Mei – 5 Juli 2024 di lapangan mini soccer Polda Lampung.

“Ada 46 tim yang akan mengikuti turnamen ini,” kata Nowo yang juga Direktur Intelijen (Dirtintel) Polda Lampung.

Rinciannya adalah 16 tim dari instansi pemerintah dan perusahaan. Kemudian 25 tim dari satker di Polda dan Polres jajaran, serta 8 tim dari klub umum. (Nzr/hms)