Kabar Digital

Berita Masa Kini

Jelang Putusan PHPU, Polres dan Kodim 0314/Inhil Patroli.

KABARDIGITAL.COM,INHIL.-Dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) menjelang PHPU dan penetapan hasil Pemilu Pilpres dan Wapres yang akan berlangsung tanggal 22 April 2024, patroli gabungan TNI-Polri dilaksanakan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Indragiri Hilir (Inhil), Minggu (21/4/2024).

Kapolres Inhil AKBP Budi Setiawan mengatakan lokasi patroli meliputi Kantor Bupati, DPRD, KPU dan Bawaslu Inhil, Kantor Camat, Lurah serta beberapa jalur jalan Gajah Mada, M.Boya, Diponoegoro, Swarna Bumi, Soebrantas dan Baharudin Yusuf juga pusat keramaian di sekitar Tembilahan.

“Tujuan dari kegiatan patroli ini adalah terciptanya kondisi harkamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Inhil, terutama menjelang PHPU hasil Pemilu Pilpres dan Wapres tanggal 22 April 2024,” kata Kapolres.

Kehadiran TNI-Polri juga membuat masyarakat merasa aman dalam beraktivitas, sehingga meningkatkan kepercayaan publik.

“Patroli gabungan TNI-Polri berjalan aman, tertib, dan terkendali. Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Sitkamtibmas) pun dalam keadaan kondusif. Dengan demikian, upaya kolaboratif antara TNI dan Polri ini berhasil meningkatkan stabilitas dan keamanan menjelang pelaksanaan putusan PHPU,” tandasnya. (Nurizal)