Kabar Digital

Berita Masa Kini

Kabid SD Disdik Langkat Positif Narkoba, Masyarakat Langkat Minta Pj Bupati Copot Kadisdik dan Pecat Kabid SD dari ASN

Ridwan, Kabid Pembina SD Dinas Pendidikan Langkat/ Foto : Erwin

KABAR DIGTAL, BINJAI — Kapolres Binjai, AKBP Rio Alexander Panelewen akhirnya buka suara terkait razia di diskotik Blue Star  yang berhasil mengankan 74 orang termasuk Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Langkat, M. Ridwan.

AKBP Rio Alexander Panelewen kepada sejumlah media menyatakan Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Langkat, M. Ridwan poitif menggunakan narkoba. “Tes urine (Ridwan) positif narkoba,” ujar Rio, Rabu (3/4/2024).

Namun, saat proses pemeriksaan tidak ditemukan barang bukti narkoba, sehingga 34 orang yang positif narkoba diserahkan ke Badan Narkotika Nasional (BNN) Langkat untuk direhabilitasi. “Jadi yang positif ini kan tidak ada kita temukan barang (narkoba) ada padanya, sesuai dengan undang-undang 35 tahun 2009 itu kan, tidak bisa kita pidanakan kalau (narkoba) tidak ada padanya,” ujar Rio.

Artinya, lanjut Rio, pihaknya berkoordinasi dengan BNN untuk di asesmen. “Jadi tadi sore sudah kita serahkan ke BNN untuk di asesmen,” tutupnya.

Positifnya Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Langkat, M. Ridwan mengkomsumi narkoba mendapat komenter miring dari berbagai kalangan, termasuk Netizen. Dilanir dari akun Facebook @Stabat Langkat Sekitar, beragam komenter miring warga net terhadap kasus ini.

Komenter dari postingan yang menyatakan Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Langkat, M. Ridwan positif narkoba datang dari:

 

@Hafni Simbolon :
Hancur Langkat nih😔😔
Cemana mau maju pendidikan dilangkat, kepala Kabid SD nya aja dugem dan pakai narkoba lg.

@Nurfa Zenita

Buat malu langkat
@Gustiawan

Gila sih ini, mknya di Langkat gak bisa maju, kpla Kabid SD nya aja dugem dah tu narkoboy lagi

Potingan lain dari @Dis Chaa mengatakan:

Udah lah pakai mobil dinas ,bekerja didinas pendidikan langkat,bukan mendatangi sekolah,malah mendatangi diskotik ,bukannya ibadah eh ternyataaa.. kita lihat sehebat apa kuasa pak kadis utk mencopotny, seperti ini kah kabid SD itu?
Ada nyanyinya tu, dut dut dut sigendut, bapak paling nakal,disuruh taraweh malah kediskotik hahahah
Selain itu masih banyak komentar-komenter miring lainnya terhadap  Kepala Bidang (Kabid) Sekolah Dasar Dinas Pendidikan Langkat, M. Ridwan khususnya Dinas Pendidikan Kabupaten Langkat yang saat ini dipimpin oleh DR. H. Saiful Abdi, SE, M.Si .
Atas kasus-kasus yang menerpa Dinas Pendidikan Langkat ini, sudah seharusnya Pj Bupati Langkat,

Faisal Hasrimy mencopot H. Saiful Abdi, SE, M.Si dari jabatannya sebagai Kadis Pendidikan Langkat serta memecat M. Ridwan dari ASN karena dinilai mencoreng nama baik Pemerintah Kabupaten Langkat.
“Copot Kadisnya, bagaimana pun ini tangggung jawabnya, sebagai pimpinan beliau tidak bisa membina anak buahnya yang terbukti menggunakan narkoba. Untuk Ridwan, lebih baik dipecat dari PNS, apalagi dia Kabid SD, yang harusnya memberi contoh teladan kepada para kepala sekolah untuk membina generasi selanjutnya,” ujar Bambang, warga Stabat kepada wartawan. (red)