Kabar Digital

Berita Masa Kini

Kakanwil Sumut & Walikota T.Balai Resmikan Musholla Al Jannah Lapas TBA

KABAR DIGITAL, TANJUNG BALAI-  Kepala Kanwil Kemenkumham Sumut, Anak Agung Gde Krisna dan Walikota Tanjungbalai H Waris Thalib SAg MM meresmikan musholla Al-Jannah Lapas Tanjungbalai Asahan. Jumat, (31/05/24).

 

Dalam sambutannya Kakanwil mengharapakan, mudah-mudahan setelah diresmikan musholla ini dapat bermanfaat dan dimanfaatkan dengan maksimal untuk beribadah dan meningkatkan iman agar hidup lebih baik, Imbuhnya.

 

Walikota Tanjungbalai menyampaikan, hanya Lapas Tanjung Balai Asahan yang mempunyai 2 tempat ibadah dalam 1 agama yakni masjid dan musholla, sangat diapresiasi hal ini karena merupakan kebutuhan untuk ibadah bagi warga binaan agar prilaku saudara/i kita bisa lebih baik.

 

Sementara Kalapas Sangapta Surbakti didamping ketua panitia pembangunan Sahar Ibnu mengatakan pembangunan musholla ini bersifat mandiri dan sukarela dan mengucapkan terimakasih atas bantuan dari seluruh FORKOMPIDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kota Tanjunbalai serta petugas lapas, sehingga lebih kurang selama 7 bulan pembangunan musholla berjalan lancar.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kadiv. Pemasyarakatan, Kadiv. Imigrasi, Kadivmin dan jajaran Kanwil Sumut beserta stakeholder vertikal dan unsur Forkopimda Tanjungbalai Kapolres Tanjungbalai, Kajari Tanjungbalai, Kakanim TBA, Ketua Pengadilan Negeri, Ketua Pengadilan Agama, Kepala Beacukai Teluk Nibung, Kakemenag Tanjungbalai, Ketua MUI Tanjungbalai, Ketua PWI Tanjungbalai, Ketua PMI Tanjungbalai dan Dewan Masjid Indonesia Kota Tanjungbalai.

 

Istimewanya Musholla Al-Jannah yang melakukan pembangunan ini semua merupakan kalangan wargabinaan yang mendesikasikan dirinya dan meniatkan kinerja mereka menjadi bagian dari ibadah dan amal jariyah.

 

“ Kami disini sebagai wargabinaan yang memiliki kesempatan ikut serta dalam proses pembangunan Musholla Al-Jannah sangat bersyukur dan semoga ini jadi amal Jariyah selama apa yang kami lakukan ini terus bermanfaat bagi orang banyak khususnya pembinaan di Lapas “, Ujar Lelek salah seorang pekerja wargabinaan.

 

Peresmian Musholla Al-Jannah ditandai dengan pemotongan pita oleh Walikota Tanjungbalai, Kakanwil Kemenkumham Sumut, Kalapas, dan beberapa unsur Forkopimda. Kemudian dirangkaikan dengan giat santunan anak yatim piatu dan khotbah singkat oleh ketua MUI. (Sahruzi)