Kabar Digital

Berita Masa Kini

Kapolres Kerinci PTDH Anggota Polri Tak Disiplin

KABAR DIGITAl, KERINCI — Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib,SH.S.I.K, Pimpin langsung Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) in Absensia Personil salah satu Anggota Polres Kernci berinsial Brigpol Narin Jabatan Ba Polres Kerinci. Upacara Berlangsung Senin (13/05/2024) di Halaman Mapolres Kerinci yang ditandai penyelingan Personil yang di Berhentikan.

Walupun tanpa dihadiri oleh Anggota di PTDH In Absentia, namun kegiatan tetap dilakukan dengan membawa foto yang bersangkutan dan dihadapkan kepada Kapolres Kerinci selaku Inspektur Upacara.

‘’Sebelum Penyilangan Poto dengan warna Merah,oleh Kapolres Kernci AKBP Muhamad Mujib,SH, S.I.K, dalam arahannya megatakan, In Absensia ini terhadap Personil Polres Kerinci, Merupakan bentuk penerapan kedisiplinan demi terwujudnya supremasi hukum internal organisasi Polri.

“Adapun dasar pelaksanaan Upacara PTDH adalah karena Personil Polri tersebut telah melakukan pelanggaran disiplin dan dinyatakan tidak layak lagi menjadi Anggota Polri. Saya harap peristiwa seperti ini tidak terulang lagi dimasa yang akan datang.” Ucap Kapolres

Lebih lanjut, dihadapan peserta ucacara, Kapores Kerinci menegaskan, dari peristiwa ini, mari bersama-sama kita jadikan sebagai renungan serta pembelajaran kedepannya, sehingga kita semua bisa berintropeksi diri untuk tidak melakukan hal-hal yang menjurus kepada pelanggaran hukum baik Disiplin, Kode Etik serta Pidana, yang pada akhirnya akan merugikan diri sendiri serta keluarga”Ungkap Kapolres Kerinci.

‘’Kapolres menyampaikan, bahwa persitiwa ini sangat memprihatinkan dan sebenarnya tidak perlu terjadi jika seandainya masing-masing anggota polri mampu mengendalikan dan memahami dirinya sebagai insan Bhayangkara, abdi utama masyarakat serta sebagai aparat penegak hukum yang seharusnya menjadi tauladan bagi kesatuan, masyarakat serta keluarga.’’Tutur Kapolres Kerinci AKBP Muhammad Mujib.

‘’Pada Upcara tersebut bertindak selaku Komandan Upacara Kanit Regident Sat Lantas Polres Kerinci IPDA Suranto. dihadiri juga Wakapolres Kerinci Kompol Samsul Bahri Pinem, S.H, M.H, Para Kabag Polres Kerinci, Para Kasat Polres Kerinci, Para Kasi Polres Kerinci, Para Kapolsek Jajaran Polres Kerinci. (Jon)