Kabar Digital

Berita Masa Kini

Kapolres Tanjung Balai Pimpin Apel Konsolidasi Pasca Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat Toba 2024

KABAR DIGITAL, TJ.BALAI —  Polres Tanjungbalai melaksanakan Apel Konsolidasi Pasca Operasi Kepolisian Terpusat “Ketupat Toba 2024”.

Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Tanjungbalai, AKBP Yon Edi Winara, SH., SIK., MH diikuti Kasat Lantas, AKP R. Sitepu, SH., MH sebagai Perwira Apel dan Kanit Gakkum Sat Lantas, IPDA C. R. Purba sebagai Komandan Apel.

Apel bertempat di Lapangan Apel Polres Tanjungbalai, Pada hari Rabu, 17 April 2024 pukul 00.45 wib dihadiri Mewakili Walikota Drs Walman P Riadi Girsang, M.AP, Mewakili Danlanal TBA Letda laut PM hepy lumban Gaol, Mewakili Danki Brimob Subden 3B Polda Sumut IPTU Edward S, Kadishub Amran SH, Mewakili Kasat Pol PP Arifin Ritonga SH dan Mewakili Kaban Kesbangpol Eago Zulhelmi S.Sos, serta seluruh peserta Forkopimda yang hadir.

Dari amatan wartawan dalam amanat Pimpinan Apel Kapolres Tanjungbalai menyampaikan, “puji syukur kehadirat tuhan yang maha kuasa, karena atas limpahan rahmat dan karunia-nya hari ini kita masih diberikan kesehatan dan kekuatan untuk melaksanakan apel konsolidasi pasca operasi ketupat toba 2024.

“apel konsolidasi ini memiliki arti penting sebagai sarana saling bertukar informasi, pengecekan masing — masing instansi, menganalisa serta mengevaluasi pelaksanaan tugas dan hasil operasi yang telah dicapai selama pegelaran operasi ketupat toba — 2024 di wilayah kota tanjung balai.

“polres tanjung balai beserta jajaran yang dibantu oleh seluruh stakeholder di wilayah kota tanjung balai telah melaksanakan operasi ketupat toba — 2024 selama 13 hari terhitung mulai tanggal 4 s/d 16 april 2024 dalam rangka pengamanan hari raya idul fitri 1445H di wilayah kota tanjung balai.

“operasi kali ini dinilai dapat berjalan dengan baik ditandai dengan lancarnya arus lalu lintas di kota tanjung balai sehingga masyarakat merasakan mudik aman, ceria dan penuh makna.

“selama operasi ketupat toba – 2024 terjadi 1 kasus laka lantas, 1 orang korban meninggal dunia, 2 orang korban luka ringan dengan kerugian materil Rp. 200.000, dibandingkan dengan operasi ketupat toba – 2023 ada 1 kasus laka lantas 3 orang korban meninggal dunia, 2 orang korban luka ringan dengan kerugian materil Rp. 12.000.000, dari data tersebut ada penurunan korban fatalitas meninggal dunia sebanyak 2 orang.

“peserta apel konsolidasi, hadirin dan tamu undangan yang berbahagia, sebelum mengakhiri amanat ini tentunya saya mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang setinggi – tingginya kepada seluruh personel pengamanan yang terdiri dari tni – polri dan stakeholder terkait yang berpartisipasi dalam mendukung operasi ketupat toba 2024 di wilayah kota tanjung balai. “Pungkas AKBP. Yon. (Farhad)