Kabar Digital

Berita Masa Kini

Kerap Beraksi di Tembung, 3 Curanmor di Tembak Polisi

KABAR DIGITAL, MEDAN — Komplotan spesialis pencurian sepeda motor di Medan berhasil dilumpuhkan polisi.

Bahkan ketiga tersangka harus berjalan dalam kondisi pincang setelah setelah salah satu kaki mereka ditembak polisi.

Polisi menangkap tiga orang spesialis pencurian sepeda motor, ketiganya pun dihadiahi timah panas oleh petugas.

Adapun identitas para pelaku yakni berinisial DS, I dan J.

Ketiganya merupakan warga Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang.

Menurut Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy Jhon Sahala Marbun, penangkapan ketiganya pelaku ini berdasarkan laporan dari korbannya bernama Dedi.

Katanya, korban ini kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat di Jalan Makmur, Kecamatan Percut Seituan, Deliserdang, pada Kamis (18/1/2024) silam.

“Saat itu pemilik motor sedang berteduh, motor di parkir agak jauh dan pada saat sudah reda korban mau pulang, sepeda motornya tidak ada lagi diambil para pelaku,” kata Teddy, Rabu (31/1/2024).

Teddy menyampaikan, setelah kejadian itu korban pun langsung mendatangi Polsek Percut Seituan untuk membuat laporan polisi.

Petugas yang menerima laporan korban pun langsung melakukan penyelidikan dan menangkap salah satu pelaku berinisial DS, pada Minggu (21/1/2024) kemarin.

Dari keterangan pelaku DS, dia mengaku mencuri sepeda motor korban bersama dengan dua orang temannya berinisial I dan J.

“Setelah itu petugas menangkap dua pelaku lainnya. Perannya DS dan I sebagai eksekutor sementara J yang menjual sepeda motor korban ke penadah,” sebutnya. (*)