Kabar Digital

Berita Masa Kini

KPU Langkat Jadi Sorotan, Pengangkatan PPS ‘Ordal’ Rangkap Jabatan

KABAR DIGITAL, LANGKAT — KPU Langkat kini tengah menjadi sorotan. Belum selesai masalah dugaan pemungutan uang dalam penerimaan Anggota Panitia Pemilu Kecamatan (PPK), kini muncul pula isu tentang pengangkatan Anggota PPS Desa ada ‘orang dalam’ hingga terjadi rangkap jabatan.

Berdasarkan sumber yang dapat dipercaya,  banyak diantara para peserta PPS masih aktif bekerja di kantor Pemkab Langkat, dinyatakan lulus ikut ujian pengangkatan. Sebaliknya peserta memiliki nilai tertinggi ujian, justru dinyatakan tidak lulus.

Dari keterangan sumber, anggota PPS di Kecamatan Wampu, diduga rangkap jabatan antara lain, seperti Anjas Wibowo selaku Sekretaris Desa Stungkit dan Darjansyah Sekretaris Desa Gergas.

“Diduga hasil kelulusan wawancara PPS desa dan kelurahan se Kecamatan Wampu ada kepentingan pihak terkusus komisioner PPK kecamatan maupun KPU kabubaten,” ujar sumber.

Saat di konfirmasi Ketua KPU Kabupaten Langkat Dian Taufik melalui pesan WathsAp ditanya mengenai banyaknya oknum PPS yang merangkap jabatan Dian Taufik tidak membalas pesan yang dikirim lebih memilih bungkam, ditelpon melalu via telpon nada aktip namun tidak ada jawabat. (*)