Kabar Digital

Berita Masa Kini

Lebaran Keempat, Presiden Jokowi Kunjungi Pasar Buah Berastagi

KABAR DIGITAL, TANAH KARO — Memasuki Hari Keempat Hari Raya Idul Fitri Presiden Ir..Jokowi Widodo mengunjungi Pasar Buah Berastagi pada, Sabtu (13-4-2024) sekitar pukul 14;50 Wib.

Pantauan wartawan, Presiden RI ke-7 tersebut turun dari mobil Alphard depan gerbang pasar buah dengan penjagaan ketat Paspampres. Beranjak dari toilet, Jokowi memakai kaos warna Putih menyapa dan menyalami warga yang berada di atas trotoar sembari berjalan kearea pedagang buah.

Para pedagang pasar buah berastagi, masyarakat dan wisatawan yang sedang menikmati liburan di Kota Wisata Berastagi mendadak heboh atas kehadiran orang nomor satu di Republik ini.

Puluhan Personil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Brimob, personel Polres Karo, Polisi Militer, Prajurit TNI, dan Kadis Kominfo Leonardo Surbakti SSTP serta Satpol-PP.

Selanjutnya, Mertua Walikota Medan Bobby Nasution berhenti di depan salah satu kios pedagang di pintu masuk sembari bercengkerama beliau tampak membeli beberapa jenis buah buahan.

Jokowi juga terlihat berbincang beberapa saat dengan pedagang sembari membagi-bagi baju kaos warna hitam kepada beberapa warga, hal itu sontak membuat riuh karna warga saling teriak panggil panggil nama pak Jokowi

Usai memesan buah, Jokowi terlihat memberi sejumlah uang tunai pecahan Rp 50 ribu kepada pemilik kios kemudian membawa plastik berisi buah yang telah ia beli sebelumnya.

Hanya berkisar 10 menit menyambangi warga Jokowi langsung beranjak dari lokasi Pasar Buah Berastagi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, Presiden Jokowi dikabarkan menyambangi kediaman putrinya, Kahiyang Ayu yang merupakan istri dari Wali Kota Medan, Bobby Nasution di Kota Medan pada Jumat 12 April 2024 kemarin dan juga sempat datang ke Mal Centre Point Medan bersama kedua orang cucunya.

Sebelum mengunjungi pasar buah Berastagi, Presiden ketujuh RI ini juga dikabarkan sempat berkunjungi lokasi wisata The Hills di Desa Sukamakmur, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang.

Terpisah, Kepala Dinas Kominfo Karo Leonardo Surbakti SSTP ketika dihubungi kru online ini, Sabtu malam sekira pukul 19;05 Wib via WhatsApp menyampaikan bahwa, kunjungan Presiden RI Ke-7 Pak Jokowi Widodo ke Pasar Buah Berastagi, Kabupaten Karo tidak terjadwal sebelumnya.

“Tidak ada masuk jadwal secara protokoler dalam kunjungan Presiden RI ke pasar buah Berastagi. Dan ibu Bupati Karo Cory Sriwaty Sebayang masih liburan Idul Fitri. Namun, saya selaku Kepala Dinas Kominfo hadir menyambut kedatangannya.” Ujar Leonardo Singkat. (*)