Kabar Digital

Berita Masa Kini

Menanti Status Hukum Personel Polrestabes Medan Ditangkap Edarkan Narkoba

KABAR DIGITAL, MEDAN — Anggota Polrestabes Medan Briptu S ditangkap karena mengedarkan narkoba depan di salah satu tempat hiburan malam di Jl. Adam Malik Medan.

Meski ditahan, belum jelas status hukum oknum polisi tersebut. Briptu S diamankan pada Sabtu (10/2/2024) dini hari. Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Jhon Hery Rakutta Sitepu tidak membantah informasi tersebut penangkapan itu.

“Polda yang tangani,” sebut Jhon, Senin (12/2/2024) lalu.

Kasat Reskrim Polrestabes Medan Kompol Jama Kita Purba membenarkan bahwa Briptu S memang personel Satreskrim Polrestabes Medan.

“Iya,” kata Jama saat ditanya apakah benar Briptu S merupakan anggotanya

Akan tetapi, Jama enggan menjelaskan perihal dugaan Briptu S ditangkap karena mengedarkan narkoba. Jama justru mengarahkan agar persoalan itu ditanyakan ke Kasi Humas Polrestabes Medan. “Ke Kasi Humas ya,” ujarnya.

Kapolrestabes Medan Kombes Teddy Marbun membenarkan Briptu S ditangkap karena edarkan narkoba di tempat hiburan malam. Teddy mengatakan saat ini Briptu S sudah ditahan.

Awalnya dia menyebut Bripka S telah ditahan di Polda Sumut. “Dia (Bripka S) ditangani di Polda. Ia (ditahan di Polda),” ujarnya di Medan Rabu (21/2/2024).

Teddy tidak menjelaskan lebih rinci persoalan yang dialami Briptu S. Dia belum dapat memastikan apakah Briptu S akan dipecat atau tidak. “Ya belum tahu ya (apakah Briptu S akan dipecat atau tidak). Masih diproses lah,” ujarnya.

Dirresnarkoba Polda Sumut Kombes Yemi Mandagi juga coba ditanyai terkait persoalan itu. Namun Yemi turut enggan menjelaskan persoalan tersebut. “Nanti ya,” ujarnya Yemi. (*)

Sumber : detikSumut