Kabar Digital

Berita Masa Kini

Mendaftar Diujung Waktu, Mungkinkah Zein Sahdi Dipasangkan Atau Disiapkan Jadi Penantang Ir. Zahir, M.AP?

KABAR DIGITAL, BATU BARA – Zein Sahdi, SH putra tempatan mengaku berdarah asli keturunan salahsatu Kedatukan Melayu, kelahiran Desa Masjid Lama Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara, memastikan dirinya ikuti maju dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Batu Bara 2024. Terkait ini dibuktikannya dengan turut mendaftarkan diri ke Panitia Penjaringan DPC PDIP Kab. Batu Bara pada Rabu 15 Mei 2024 beberapa hari yang lalu.

Saat dikonfirmasi, Zein Sahdi membenarkan soal dirinya yang ikut mendaftar melalui panitia DPC PDIP sebab ia merasa masih bagian dari Kader Akar Rumput serta keluarga besar Banteng Merah berjargon ‘PARTAI WONG CILIK’ itu yang kebetulan pula menjabat sebagai Ketua PAC PDIP Kecamatan Talawi. Walau selain itu ia juga membeberkan, kalau dia mendaftarkan dirinya di penjaringan Partai lain.

Namun Zein tidak menampik bahwa ia pun bernyali mendaftar hanya sebatas sebagai Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) saja, bukan sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup). Oleh karenanya hingga detik ini, ia sendiri mencatatkan bahwa dari 5 formulir pendaftaran yang disiapkan oleh masing-masing Parpol, cuma baru 3 formulir Parpol saja yang ia kembalikan dan prioritas adalah PDI Perjuangan.

Terpisah melalui sambungan telepon aplikasi WhatsApp, Ketua Panitia Penjaringan DPC PDIP Kab. Batu Bara, Abdullah Sembiring S.SOS mengaminkan tentang adanya 2 orang Kader Partai Belogo Banteng ini mendaftarkan diri mereka. Pertama adalah Bupati petahana yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Ir. Zahir, M.AP sebagai Bacabup.

Selanjutnya ada Zein Sahdi, SH merupakan Ketua PAC PDIP Kecamatan Talawi adalah Kategori Kader Akar Rumput yang mendaftar diujung waktu atau saat Deadline sebelum ditutupnya masa pendaftaran. Selebihnya 5 orang lainnya yang mendaftar melalui DPC PDIP ternyata tidak dari kalangan Kader partai ini sendiri, akan tetapi dijelaskan oleh Abdullah Sembiring bahwa Zein Sahdi mendaftar hanya sebagai Bacawabup bukan untuk posisi Bacabup.

Pria yang akrab disapa dengan panggilan Bang Dolah itu juga mengatakan dengan nada apatis soal peluang Zein Sahdi, bahwa sesuai dengan ketentuan serta syarat. Pihak DPP PDIP nanti biasanya akan berpedoman pada tingkat elektabilitas, aksebilitas, kapibilitas dan kemampuan finansial dari Kader PDIP dimaksud, bukan sebab yang bersangkutan sekedar Kader biasa.

Sementara itu dari hasil penelusuran media ini, dari 12 Ketua PAC PDIP se-Kabupaten Batu Bara, hanya Zein Sahdi saja yang berpendidikan STARTA 1 (S1) dan menyandang gelar Akademis sebagai Sarjana Hukum. Dan menurut Bambang Iswandi, S.Pd, Wakil Ketua PAC PDIP Talawi yang mengungkap bahwa Zein Sahdi lah penjabat Ketua PAC merupakan salahsatu Kader Muda PDIP Batu Bara yang punya potensi besar dimasa depan. (Bimpas)