Kabar Digital

Berita Masa Kini

Ondim:  Perda tentang Pemajuan Kebudayaan Langkat Harus kita Dukung

KABAR DIGITAL, LANGKAT — Kehadiran Lembaga Dewan Syarikat Melayu Langkat atau disebut DSML yang di ketuai oleh H.Sukhyar Mulyamin sangat terasa manfaatnya bagi warga kabupaten Langkat terkhusus masyarakat Melayu nantinya,sebab DSML salah satu lembaga masyarakat yang fokus dan getol memperjuangkan lahirnya Perda tentang Pemajuan Kebudayaan Kabupaten Langkat di bumi Melayu.

Hal ini di sampaikan oleh H.Syah Afandin,SH yang akrab disapa Ondim saat ngobrol santai bersama Mas’ud,SH.MH.CPM.CPCLE.CPL.Adv. selaku Ketua Advokasi Jaringan Ondim For Jastice (A.J.O. For Jastice) kediamannya, Sabtu (04/05).

“Saya tau maksud dan tujuan perda tersebut sebab proses atau tahapan pembuatan Perda dilakukan pada saat saya menjabat sebagai PLT.Bupati Langkat dan sampai akhir jabatan saya sebagai PLT. Saya belum mengetahui hasilnya apakah Perda sudah selesai,” lanjut Ondim.

Untuk itu, ia meminta diikutsertakan dalam  perkembangan Perda. “Perjuangan DSML untuk Perda tentang Pemajuan Kebudayaan Kabupaten Langkat harus kita dukung,” ucap Ondim.

Sementara itu, Dimas yang juga merupakan Penasehat hukum pada DSML, terkait Perhatian khusus terhadap Perda yang dimaksud Ondim akan  disampaikan kepada Kedua DSML.”Semoga dengan adanya perhatian dari Pak Ondim peroses perjalanan perda ini semakin ringan,” ujar Dimas.

Terpisah melalui Ketua DSML Drs. H. Sukhyar Mulyamin, saat di konfirmasi melalui Telepon selulernya (05/05),  berterimakasih atas perhatian yang di berikan oleh H.Syah Afandin. SH. “Mengenai proses dan tahapan banyak yang sudah dilalui, saat ini perda tersebut sudah hampir rampung dan DSML mengharapkan dukungan semua pihak atas perda ini,”katanya.

Lanjutnya, Perda tentang Pemajuan Kebudayaan yang selama ini di perjuangkan oleh Dewan Syarikat Melayu Langkat (DSML) telah di sahkan pada sidang paripurna yang digelar Jumat 29/12/2023 yang lalu. “Kami tentu mengucapkan terima kasih kepada semua pihak semoga Langkat Bermarwah dan Relijius sebagai Negeri Melayu yang bertuah,” ucapnya. (red/AJO-Media Center)