Kabar Digital

Berita Masa Kini

PAN Beri Rekomendasi Kepada Tengku Rizki Maju Pilkada Binjai

KABAR DIGITAL, BINJAI – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN) memberikan surat rekomendasi dengan nomor 138/PILKADA/V/2024 kepada Tengku Rizki Alisyahbana untuk calon kepala daerah yang akan bertarung pada Pilwalkot Binjai. Hal itu dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Binjai, Hj Emagata.

“Surat rekomendasi langsung diserahkan oleh pengurus DPP PAN, Yandri Susanto tadi malam di Jakarta,” ujar Hj Emagata, Selasa (14/5/2024) siang.

Emagata menjelaskan, Tim Pilkada Pusat DPP PAN menyetujui dan merekomendasikan Tengku Riski Ali Syahbana sebagai Bakal Calon Wali Kota Binjai periode 2024-2029.

“Tim Pilkada DPP PAN menugaskan kepada Bakal Calon Wali Kota Binjai T. Riski Alisyahbana untuk mencari pasangan Wakil Wali Kota Binjai dan mendapatkan koalisi partai politik lainnya untuk memenuhi persyaratan pencalonan di Pilkada 2024,” kata Hj Emagata.

Emagata meminta kepada T. Riski Alisyahbana untuk melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD, DPC dan DPRt PAN untuk menggerakkan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

“Melaksanakan kerja-kerja politik yang cerdas, cepat dan konsisten agar dapat memenangkan Pilkada 2024, dan sanggup menanggung biaya survei oleh lembaga survey yang ditunjuk DPP PAN,” katanya.

Selaku Ketua DPD PAN Binjai, Hj Emagata berharap Tengku Riski segera mendapat dukungan dari partai lain dan segera mendapat calon wakil wali kota untuk Pilkada Binjai yang akan digelar 27 November mendatang.

Sebagaimana diketahui, untuk bisa mengusung calon walikota PAN Binjai harus menjalin koalisi dengan partai lain. Karena untuk mengusung calon walikota setidaknya dibutuhkan minimal 7 kursi legislatif.

Sedangkan PAN Binjai sendiri hanya memperoleh 3 kursi. Sehingga dibutuhkan 4 kursi lagi dari parpol lain agar dapat mengusung calon kepala daerah di Pilkada Binjai. (bay)