Kabar Digital

Berita Masa Kini

Pejabat Pemko Binjai Diduga Lecehkan Profesi Wartawan Melalui Media Sosial

KABAR DIGITAL, BINJAI — Seorang pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Binjai diduga melecehkan profesi wartawan melalui media sosial facebook.

Akun facebook dengan Taufik Hutasuhut, diketahui merupakan Sekretaris Inspektorat Pemko Binjai, dituduh menghina Adi Surya, seorang wartawan dari media cetak Sangkakala, dalam sebuah komentar di Facebook.

Adi Surya menyatakan ketidakpuasannya atas tindakan Taufik yang diduga menghina dirinya secara publik.

Menurut Adi, Taufik menulis komentar di Facebook yang menyebutkan bahwa Adi sering menarik uang dari orang-orang di Dinas Catatan Sipil (Catpil) dengan dalih membantu warga.

“Saya sangat keberatan dengan sikap dan perilaku seorang pejabat yang seharusnya memberikan contoh baik kepada masyarakat. Tudingan seperti ini sangat merugikan nama baik saya sebagai wartawan,” ujar Adi Surya saat dihubungi.

Adi Surya menegaskan bahwa ia tidak akan tinggal diam dan berencana melaporkan Taufik ke Polres Binjai. “Saya akan melaporkan tindakan ini ke pihak berwajib karena sudah menyangkut reputasi dan integritas saya sebagai seorang jurnalis,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi oleh media ini melalui pesan WhatsApp pada Senin (3/6/2024), Taufik memberikan jawaban singkat, “Iya benar,” tanpa penjelasan lebih lanjut mengenai komentar yang dimaksud. (Red)