Kabar Digital

Berita Masa Kini

Perhelatan Swarna Bumi 150 Tahun Masjid Agung, Tokoh Adat Silaturahmi Ke Kapolres Kerinci

KABARDIGITAL.COM, Sungai Penuh – Jelang perhelatan akbar Swarna Bumi memperingati 150 Tahun berdirinya Masjid Agung Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh, Jambi sejumlah tokoh adat, tokoh masyarakat melaksanakan silaturahmi dengan Kapolres Kerinci.

Kapolres Kerinci AKBP. Muhamad Mujib, S.H. S.I.K didampingi KBO Sat Intelkam Polres Kerinci Ipda Harpen Feri, S.AP, Kasi Humas Polres Kerinci Aiptu Endriyadi bertempat di ruang pola Humas Polres Kerinci menerima sejumlah utusan masyarakat Pondok Tinggi, Rabu, 22 Mei 2024.

Utusan masyarakat yaitu Kadis Pariwisata Sungai Penuh Boby Ari Sandi, Ketua Lembaga Adat Pondok Tinggi Dpt. Hendri Jaya, Ketua Pelaksana Dpt. Hasril Meizal, Ninik Mamak Berempat, Depati 11 Perut yang diwakili Dpt.Efriwan H, Sekretaris Pelaksana Drs.Januarisdi, staf Dinas Pariwisata Ade Saputra, tokoh masyarakat Dpt Satmar Lendan dan Heraldo Sondakh selaku Ketua Umum Ojek PSPT.

Dpt. Hasril Meizal tokoh adat menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapolres Kerinci atas sambutan hangatnya. Ia juga menjelaskan agenda Swarna Bumi memperingati 150 Tahun Masjid Agung Pondok Tinggi direncanakan digelar September 2024 mendatang kerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

“Kami selaku tokoh adat dan tokoh masyarakat Pondok Tinggi sangat senang bisa bersilaturahmi dengan Kapolres Kerinci dan semoga silaturahmi ini terus terjalin,” ujarnya.

Selain itu Dpt. Hasril Meizal juga minta petunjuk Kapolres dikarenakan acara akbar tersebut seiring kegiatan tahapan Pilkada 2024.

“Kegiatan tersebut mulai pada Juli 2024 yaitu pra kegiatan tidak melibatkan masa yang banyak dan acara puncak pada September 2024.” ujarnya.

Sementara itu Kapolres Kerinci AKBP Muhamad Mujib, S.H, S.I.K menyambut hangat kehadiran tokoh masyarakat dan tokoh adat Pondok Tinggi serta mendukung penuh dan siap membantu untuk menyukseskan acara tersebut.

“Saya Selaku Kapolres Kerinci kepada Lembaga Adat Pondok Tinggi telah mendukung atau membantu Kinerja Polres Kerinci dan pada intinya kami sangat mendukung acara Swarna Bumi dan 150 tahun Masjid Agung,” sebut Kapolres.

Kapolres menjelaskan, menjelang kegiatan tersebut perlu kita bicarakan lagi secara intensif karena sehubungan tahapan Pilkada agar kegiatan itu berjalan dengan aman dan kondusif.

“Kami akan minta petunjuk Kapolda Jambi dalam rangka pelaksanaan acara akbar yang akan digelar September mendatang,” ujar Kapolres Kerinci.(Jon)