Kabar Digital

Berita Masa Kini

Peringati Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Lamsel Gelar Aksi Bersih-Bersih Di Pantai

KABARDIGITAL, LAMSEL – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Lampung Selatan mengambil inisiatif untuk mendukung sektor pariwisata dengan melaksanakan kegiatan bersih-bersih pantai.

Aksi ini dilakukan di Pantai Sanggar, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, sebagai bagian dari komitmen Polres dalam menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan alam.

Kegiatan yang diadakan pada hari Jumat (31/5/2024) ini menarik perhatian dan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat. Anggota Polres Lampung Selatan bergotong-royong membersihkan sampah dan limbah yang berserakan di sepanjang pantai. Ini merupakan upaya nyata dalam menjaga kelestarian pantai yang merupakan salah satu aset pariwisata daerah.

Kapolres Lampung Selatan menyampaikan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk merayakan Hari Bhayangkara, tetapi juga untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kami berharap aksi ini dapat memotivasi warga dan pengunjung untuk selalu menjaga kebersihan pantai, sehingga Pantai Sanggar dapat terus menjadi destinasi wisata yang menarik dan nyaman,” ujar Kapolres.

Selain itu, kegiatan ini juga diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, baik domestik maupun internasional, yang akan berdampak positif pada perekonomian lokal. Dengan pantai yang bersih dan terawat, Lampung Selatan berpotensi menjadi salah satu tujuan wisata unggulan di Indonesia.

Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan salah satu dari serangkaian acara yang diselenggarakan oleh Polres Lampung Selatan dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78. Polres berkomitmen untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan sosial yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan lingkungan.

Melalui aksi ini, Polres Lampung Selatan menunjukkan peran serta kepolisian tidak hanya dalam menjaga keamanan, tetapi juga dalam memajukan dan mendukung sektor pariwisata di Kabupaten Lampung Selatan. (Nzr/hms)