Kabar Digital

Berita Masa Kini

Pilkada 2024, Timsus Daftarkan Hadi Surino ke Berbagai Parpol

KABAR DIGITAL, BATU BARA — Salahsatu kelompok masyarakat di kabupaten Batu Bara yang menamakan diri ‘TIMSUS’ (Tim Khusus) Kontestasi Pilkada Batu Bara 2024 mendaftarkan H. Hadi Suriono SE.MM ke berbagai Partai Politik, Timsus yang Diketuai Ir. Muharto, M.SC memulai langkah awal mendaftarkan Hadi dengan cara mengisi Formulir pendaftaran Bakal Calon Bupati Batu Bara 2024 yang disiapkan dan kemudian sudah mengembalikannya ke masing-masing Parpol.

Ir.Muharto MSC sendiri sebenarnya memiliki jabatan pada sebuah organisasi profesi sebagai Sekretaris DPC PWDPI (Persatuan Wartawan Duta Pena Indonesia) Kabupaten Batu Bara. Sedangkan untuk mendaftarkan Hadi Suriono, Muharto pun didampingi oleh Jeckson Siahaan SH.MH yang juga merupakan Ketua Aliansi Indonesia Raya (ADONARA) Batu Bara.

Lalu dihadapan berbagai awak media dikatakan Muharto, bahwa pihaknya mendaftarkan H.Hadi Suriono SE.MM sebagai Bakal Calon Bupati Batu Bara 2024, demi menjawab keinginan berbagai kalangan masyarakat yang mendambakan Batu Bara bisa dipimpin oleh mantan Ketua DPD KNPI Kab. Batu Bara priode 2003-2007.

Sementara Hadi Suriono sendiri disebutkan Muharto, juga sudah menyatakan sikap “Siap Maju dalam kontestasi Pilkada Batu Bara 2024” dengan mengusung Jargon ‘Batu Bara Cemerlang’ yang merupakan kepanjangan dari ‘Cerdas, Merakyat dan Langgeng (Bergerak Maju Berkesinambungan)’.

Lebih lanjut Muharto membeberkan, kalau pihaknya sudah mengambil Formulir jalur Parpol di PKS, NASDEM, DEMOKRAT, PKB, PAN dan PDIP yang kini masih membuka Penjaringan Bacalon Bupati dan jika ada Partai yang buka lagi, maka pihaknya juga akan segera mendaftarkan jagoan mereka.

“Partai PKS berkas diterima oleh bapak Rodial dan Riski Amanda,di Partai NASDEM diterima oleh dinda A.Nurcholis. Kemudian di Partai DEMOKRAT langsung diterima oleh Ketua DPC Azwar Simanjuntak bersama Hidayat HS, sedang di PKB Tim sudah mendaftarkan secara online yang menjadi syarat kettentuan Partai besutan Cak Imin tersebut”, urai Muharto.

Demikian seterusnya di DPD PAN Batu Bara, diterima Khairil CH, dan terakhir di PDIP diterima oleh Abdullah Sembiring dan sekreatris DPC Jalasmar Sitinjak. Dan Ir.Muharto tak luput menegaskan bahwa keseluruhan Partai tersebut berkomitmen menyampaikan Nama Hadi Suriono ke Pimpinan Wilayah untuk diteruskan ke DPP masing-masing.

Sabtu (04/05/2024), ditempat terpisah Ketua Relawan Hadi Suriono yakni Dahwir SM menyatakan “Dia bersama segenap Relawan menyerahkan seluruhnya kepada kehendak Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa, sebab segala sesuatu terjadi atas skenario baik Dari NYA”.

Dahwir menambahkan bahwa sosok Hadi Suriono memiliki kualitas spiritual dan juga Finansial boleh dikatakan cukup baik, dan mereka pun meyakini dibawah kepemimpinan Hadi maka Batu Bara juga akan lebih baik. Oleh karenanya Dahwir sangat yakin kalau Hadi Suriono punya Magnet politik yang kuat setara dengan Calon lainnya, dan bahkan mampu bersaing mengimbangi elektabilitas petahana. (BPS10)