Kabar Digital

Berita Masa Kini

Pj Bupati Kerinci Asraf Pimpin Upacara dan Apel Kerja Serta Memperingati Hari Kesadaran Nasional

KABAR DIGITAL, KERINCI – Setelah menjalani libur Idul Fitri 1445 Hijriah, seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Lingkup Pemerintah Kabupaten Kerinci melaksanakan Upacara Bendera dan Apel Kerja, serta memperingati Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Kantor Bupati Bukit Tengah. Rabu, (17/04/2024)

 

Acara upacara bendera dan Apel Kerja serta Memperingati hari kesadaran Nasional dihadiri oleh seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah dan ASN lingkungan Pemerintah Kabupaten Kerinci.

 

Dalam Sambutannya Pj Bupati Kerinci Asraf menyampaikan ucapan selamat Hari Raya Idul Fitri 1445 H kepada seluruh masyarakat yang merayakan dan Memohon Maaf Lahir dan Batin serta mengucapkan selamat berpuasa bagi mereka yang menjalankan ibadah puasa sunnah Syawal 1445 H.

 

“Pj Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan kolaborasi seluruh jajaran perangkat daerah dalam melaksanakan agenda kegiatan selama bulan Ramadan, seperti Safari Ramadan dan Idul Fitri,” ungkap PJ Bupati

 

Meskipun sedang dalam masa cuti bersama, seluruh kegiatan yang menjadi program pemerintah serta tugas fungsi perangkat daerah selama bulan Ramadan dan Idul Fitri berjalan dengan lancar dan baik. PJ Bupati juga mengumumkan bahwa mulai minggu ini akan dibahas laporan keterangan pertanggung jawaban Bupati tahun anggaran 2023 dengan anggota DPRD Kabupaten Kerinci.

 

“PJ Bupati Asraf meminta kepada seluruh OPD untuk mempersiapkan diri dengan baik agar mampu menjelaskan capaian kinerja dengan baik saat pembahasan. Hal tersebut harus didukung oleh data yang lengkap dan terinci sesuai dengan kegiatan yang telah dilaksanakan. Beliau menekankan pentingnya motivasi kerja, komitmen, peningkatan disiplin, dan profesionalisme untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan” ujar Pj Bupati kerinci

 

Terusnya lagi, Pj Bupati mengajak seluruh OPD untuk membuka diri dan menerima ide, masukan, serta kritik yang bersifat konstruktif dari berbagai pihak sebagai bahan evaluasi atas kegiatan yang telah dilaksanakan. Beliau menegaskan bahwa hal baik harus diteruskan, sedangkan hal yang kurang baik harus diperbaiki dan disempurnakan.

 

Pj Bupati juga mengingatkan bahwa bulan Mei akan masuk dalam proses persiapan Pilkada tahun 2024. Oleh karena itu, beliau menghimbau kepada seluruh jajaran untuk tetap menjaga kondusifitas terutama menjelang Pilkada bulan November mendatang.

 

Pj Bupati Asraf juga mengumumkan bahwa besok akan dimulai kegiatan Sidak keseluruhan Dinas dan Kecamatan.

 

Di akhir Apel Hari Kesadaran Nasional, PJ Bupati dan seluruh Kepala OPD dan ASN berjabat tangan sambil saling memaafkan dalam suasana Idul Fitri 1445 H 2024 M. (Harpai)