Kabar Digital

Berita Masa Kini

Pj Bupati Nizhamul Puji KPU Batubara Dalam Gelar Acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024

KABARDIGITAL.COM, BATU BARA – Pj Bupati Batu Bara, Nizhamul, SE, MM sangat meng-apresiasi dan puji kegiatan Gelar acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Batu Bara dalam Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) serentak tahun 2024 yang diselenggarakan di salahsatu Hall Auditorium Hotel Singapore Land Desa Perjuangan, Kec. Sei Balai, Rabu (29/05/2024).

Bahkan Nizhamul sempat berucap “Salut dan Luar Biasa” penuh kejutan, terkesan takjub dengan acara semeriah itu. Dihadiri oleh ratusan orang merupakan bagian besar dari personil KPU ditingkat PPK serta PPS sebagai pelaksana Pilkada Batu Bara dalam rangka menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024.

Dalam Peluncuran yang juga dihadiri oleh seluruh unsur Porkopimda Plus terdiri atas Kapolres Batu Bara AKBP. Taufik Hidayat Thayeb, S.IK, Dandim 0208 Asahan Muhammad Bassarewan, Kajari Batu Bara Amru Siregar, Sekda Kab. Batu Bara Norma Deli Siregar, plus Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kisaran Halida Rahardhini, SH, M.HUM. Disebutkan Penjabat (Pj) Bupati Batu Bara Nizhamul, S.E, M.M, tentang rasa takjubnya.

Disaksikan puluhan PPK beserta Ratusan PPS dan juga Ketua KPU Sumut Agus Arifin berikut Ketua Bawaslu Batu Bara M. Amin Lubis, Pj Bupati Nizhamul memberikan apresiasi yang tinggi kepada KPU Kabupaten Batu Bara, yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, guna memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat tentang tahapan pemilu.

“Tingkat partisipasi pemilih yang tinggi pada Pileg dan Pilpres 2024 mencapai 90%, kiranya bisa terlaksana pula pada Pilkada Batu Bara. Maka butuh peran serta masyarakat agar mensukseskan Pilkada 2024, untuk itu Pemerintah Batu Bara mengajak segenap lapisan berpartisipasi. Dan acara hari ini luar biasa, penuh dengan kejutan”, ujar Pj Bupati dalam petikan pidatonya.

Tak luput Pj. Nizhamul mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersatu padu, menyukseskan penyelenggaraan pemilihan ini. Menjadikan proses ini sebagai perayaan demokrasi yang tidak hanya berarti memilih pemimpin, tetapi juga mengukuhkan komitmen kita pada nilai-nilai persatuan dan kesatuan.

Masih menurut Nizhamul, tonggak kesuksesan demokrasi tergantung pada tingkat partisipasi masyarakat adalah faktor utama. Apalagi Tahun 2024 adalah momen politik yang sangat penting, tepatnya pada hari Rabu tanggal 27 November 2024 akan terselenggara pesta demokrasi terbesar yaitu Pilkada serentak.

Sebelumnya Ketua KPU Batu Bara, Erwin, S.SOS dalam pidatonya mengatakan bahwa Pilkada ini merupakan pesta demokrasi yang dilakukan setiap lima tahun sekali. Oleh sebab itu manfaatkan pilihan sesuai hati nurani sebab pilihan masing-masing masyarakat menentukan nasib daerah selama 5 tahun kedepan.

Demikian diuraikan Erwin, bahwa dasar pelaksanaan Pilkada berdasarkan Pasal 1 ayat 1 UU Nomor 10 tahun 2016 tentang Perubahan Ketiga atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 Tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Walikota Menjadi Undang-Undang.

“Peluncuran tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2024 yang kita selenggarakan kali ini adalah untuk salah satu upaya guna memeperkuat komitmen demi menciptakan stabilitas politik secara Nasional dan khususnya di Kabupaten Batu Bara”, kata Erwin sembari merangkai kata sambutannya dengan banyak pantun.

Selanjutnya acara Peluncuran Tahapan Pemilihan Bupati Dan wakil Bupati Batu Bara di isi dengan menampilkan video peluncuran tahapan pilkada, dan dimeriahkan oleh aksi lucu dua komika Medan yakni Billy Caleg dan Bang Bray yang cukup mengocok perut hampir seluruh pengunjung yang hadir serta lantunan merdu suara penyanyi solo Wanna Be. (Bimpas)