Kabar Digital

Berita Masa Kini

Polres Lamsel dan Dinas Perhubungan Lamsel Menggelar Rampcheck

KABARDIGITAL.COM, LAMSEL — Polres Lamsel dan Dinas Perhubungan (Dishub) Lampung Selatan menggelar rampcheck atau pengecekan kendaraan yang digunakan untuk mengantar Calon Jemaah Haji (CJH) sebelum berangkat ke Asrama Haji Bandar Lampung, Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 07.00 WIB.

Selain kegiatan rampcheck atau pengecekan kendaraan yang digunakan untuk mengantar Calon Jemaah Haji, Polres Lampung Selatan juga melakukan pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh tim Sidokkes.

Kasat Lantas Polres Lampung Selatan AKP Raden Manggala Agung mengatakan pihaknya melakukan kegiatan rampcheck atau pengecekan kendaraan yang digunakan untuk mengantar Calon Jemaah Haji ke Asrama Haji Bandar Lampung.

“Kita lakukan kegiatan rampcheck atau pengecekan kendaraan yang digunakan untuk mengantar Calon Jemaah Haji ke Asrama Haji Bandar Lampung,” kata Manggala.

“Kegaiatan rampcheck tersebut yakni memeriksa kelayakan kendaraan. Mulai dari rem, klakson, spion dan lainnya,” sambungnya.

Ia menjelaskan tujuan dari kegiatan rampcheck atau pengecekan kendaraan tersebut, agar kendaraan dalam keadaan prima saat digunakan untuk mengantar ke asrama haji.

“Ya kita berharap kendaraan dalam kondisi baik. Sehingga dapat mengantar calon jemaah haji ke Asrama Haji dengan aman dan selamat,” ujarnya.

Selain kegiatan rampcheck atau pengecekan kendaraan, Ia mengatakan, Polres Lampung Selatan juga melakukan pengecekan kesehatan.

“Kita (Polres Lampung Selatan) juga melakukan kegiatan pengecekan kesehatan. Ini ada teman-teman dari Sidokkes yang melakukan pengecekan kesehatan bukan hanya jemaah, tapi sopir-sopir juga dites kesehatannya,” ujarnya.

“Supaya sopir-sopir dalam keadaan sehat. Sehingga mereka dapat mengendarai kendaraanya dengan aman dan selamat sampai tujuan,” tutupnya. (Nzr/hms)