Kabar Digital

Berita Masa Kini

Polres Muba Amankan 35 Gereja Saat perayaan Kenaikan Isa Al-Masih

KABAR DIGITAL, MUSI BANYUASIN.- Sebanyak 35 gereja yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin dan yang sedang memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih 2024, hari ini Kamis (09/05/2024) mendapatkan pengamanan polisi dari Polres Muba dan Polsek jajarannya.

Kapolres Muba AKBP. Imam Safii Sik. Msi. melalui Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Kompol M. Ali Asri SH. menjelaskan bahwa sebanyak 86 personil hari ini kami turunkan untuk melakukan pengamanan secara langsung di gereja-gereja yang tersebar diseluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin.

Hal ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada saudara-saudara kita umat kristiani yang sedang merayakan hari kenaikan Isa Al-Masih 2024 ini, sehingga dapat menjalankan ibadah ataupun kegiatannya secara khusuk. jelasnya.

35 gereja yang mendapatkan pengamanan tersebut tersebar di 12 kecamatan, yaitu Sekayu 1, Plakat Tinggi 3, Batanghari leko 2, Sanga desa 1, Babat Toman 1, Keluang 2, Lais 1, Babat Supat 1, Sungai Lilin 11, Tungkal Jaya 5, Bayung lencir 6 dan Lalan 1.

Alhamdulillah kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar, suasananya kondusif . Tutup Ali. (Afredo).