Kabar Digital

Berita Masa Kini

Polres T.Balai Bersama Unsur Pemko & TNI Menggelar Razia Gabungan, 34 Unit R2, 3 Unit R4 & 1 unit Airsoft Gun Diamankan

KABAR DIGITAL, TANJUNG BALAI — Dalam Rangka Menjaga situasi dan harkamtibmas di wilayah hukumnya, Polres Tanjungbalai bersama Satpol PP, Personil TNI (Kodim 0208 /AS dan Lanal Tanjungbalai Asahan melaksanakan razia gabungan, dengan sasaran kendaraan bermotor, tempat hiburan malam, penginapan, kos kosan, Ktv dan Karaoke, Minggu (2/6/24) pukul 20.35 Wib.

 

Kegiatan dipimpin langsung Kapolres Tanjungbalai AKBP Yon Edi Winara SH SIK MH dikonfirmasi Senin (3/6/2024) mengatakan, Razia ini bertujuan untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif, melibatkan pemeriksaan kendaraan roda dua maupun roda empat, dengan fokus pada deteksi senjata tajam, senjata api, dan narkoba.

 

” Kita dibagi menjadi dua TIM dalam kegiatan tersebut dengan sasaran Razia tempat hiburan malam, penginapan, kos kosan, Ktv dan Karaoke ” Ucapnya.

 

Lanjut Kapolres Tanjungbalai, pihaknya menghimbau dan penekanan kepada management mahkota pub & KTV Tresya hotel serta Galaxy hall executive Suranta permai hotel menghentikan hiburan malam yang disesuaikan dengan jam operasional izin keramaian, Jelasnya

 

” Patroli ini merupakan bagian dari upaya preventif Polres Tanjungbalai untuk memastikan tidak ada gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat yang sedang beraktifitas maupun telah beristirahat dan giat ini akan terus dilaksanakan secara berkala untuk memastikan masyarakat merasa aman dan nyaman “, Tegasnya.

 

Ditambahkan Yon Edi Winara, Adapun hasil razia, kita berhasil melakukan penindakan sanksi Tilang terhadap 34 unit kendaraan Roda Dua (R2) dikarenakan tidak memiliki kelengkapan administrasi dan No. Polisi dan Tiga unit kendaraan Roda Empat (R4) Jenis Pick Up serta diamankannya satu unit Airsoft Gun jenis HS tanpa administrasi lengkap, dengan Pemilik an. Raihan Aprizal, Lk (23) warga Medan Belawan.

 

Terhadap keseluruhan barang bukti selanjutnya diamankan di Mapolres Tanjungbalai, sedangkan pembawa Airsoft Gun dilakukan pemeriksaan dan kegiatan selesai Senin (3/6/2024) sekitar pukul 04.20 wib dan dalam keadaan aman kondusif, Tutup Kapolres Tanjungbalai mengakhiri. (Sahruzi)