Kabar Digital

Berita Masa Kini

Polres Tanjung Balai mengikuti Zoom Meeting Penandatanganan SK FLLAJ

KABAR DIGITAL, TANJUNG BALAIPolres Tanjung Balai mengikuti Zoom Meeting dari Polda Sumut dalam rangka penandatanganan serentak Surat Keputusan Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (SK FLLAJ) di masing masing wilayah yang disaksikan oleh Kapolda Sumut Irjen. Pol. Agung Setya I.E., S.H., S.I.K., M.Si. pada hari Kamis 30 Mei 2024 pukul 11.00 Wib

Kegiatan Zoom Meeting di Polres Tanjung Balai di laksanakan di Ruangan Rapat Dinas Kapolres Tanjung Balai yang turut dihadiri oleh : Kapolres Tanjung Balai AKBP Yon Edi Winara, S.H., S.I.K., M.H, Kasat Lantas AKP R. Sitepu, S.H., M.H. Kasi Humas AKP A.D. Panjaitan, Pj. Sekda tanjung balai, Muslim, Kadishub tanjung balai Amran Sanusi Rambe, Kabid PNF Dinas pendidikan Jamaluddin M.Pd, Kabid RSUD Surya Dika, Kabid lalin dishub Ade indra prazha, Staff dishub Rahmat hidayat samosir, Kabag Hukum Tanjung balai Herman Gultom, Pj. Samsat Jasa raharja D. Martin, Plt. Kepala UPTD Tanjung balai Ali Ummar Daulay, Kasi 1 UPTD Tanjung balai Indra, Kabid IP Humas Diskominfo Idawati Tanjung, Sekretaris Dinas kesehatan Safrina Yanti, Kasi P2TM Dinas kesehatan Endang Rahmawaty, Perwakilan Bapedda Tanjung balai Nurlinda mayani, Sekretaris PUPR tanjung balai, H.K. Lubis.

 

Kepada wartawan, Kapolres Tanjung Balai AKBP Yon Edi mengatakan,

Forum lalu lintas dan angkutan jalan memiliki peran yang sangat penting dalam upaya meningkatkan keselamatan berlalu lintas dan ketertiban masyarakat dalam berlalu lintas. Forum ini menjadi wadah berdiskusi dan berkoordinasi antar stakeholder pemerintah, kepolisian, lembaga transportasi, dan masyarakat sipil. Sharing Informasi, pengalaman, dan ide untuk mencari solusi terbaik dalam menangani permasalahan lalu lintas dan keselamatan jalan secara komprehensif. Baik perumusan kebjiakan dengan kajian secara holistik, efektif & efisien.

 

Forum ini dpt menjadi sarana meningkatkan edukasi dan kesadaran masyarakat terkait pentingnya keselamatan berlalu lintas. Melalui sosialisasi, pelatihan, dan kampanye keselamatan, masyarakat dapat lebih memahami aturan berlalu lintas dan pentingnya patuh terhadap peraturan tersebut.

Forum lalu lintas juga dapat berperan sebagai lembaga pemantauan dan evaluasi terhadap pelaksanaan kebijakan dan program keselamatan berlalu lintas. Dengan adanya forum ini, pelaksanaan kebijakan dapat terus dimonitor dan dievaluasi untuk memastikan efektivitasnya dalam menangani permasalahan lalu lintas.

Forum lalu lintas juga dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan dan mengembangkan teknologi serta inovasi terbaru dalam bidang keselamatan berlalu lintas. Dengan memanfaatkan teknologi seperti sistem pemantauan lalu lintas, aplikasi keselamatan berlalu lintas, dan lain sebagainya, diharapkan dapat membantu meningkatkan keselamatan jalan khususnya di Kota Tanjung Balai. “Pungkas Kapolres Tanjung Balai. (Sahruzi)