Kabar Digital

Berita Masa Kini

Polres Tanjung Balai Terima Audiensi Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia

KABAR DIGITAL, TANJUNG BALAI – Kapolres Tanjungbalai AKBP. Yon Edi Winara SH. SIK. MH terima Audiensi Konsulat Cabang Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (KC FSPMI).

Kegiatan audiensi bertempat di ruang rapat Kapolres Tanjungbalai, Kamis (30/5/24) pukul 10.20 Wib.

Dalam Penyampaian perwakilan KC FSPMI Kota Tanjungbalai menyampaikan ucapan terimakasih pada Bapak Kapolres yang telah bersedia menerima kehadiran KC FSPMI Kota Tanjungbalai.

“Kehadiran kami pada hari ini tidak lain adalah untuk bersilaturrahmi dengan Kapolres Tanjungbalai, Kami merupakan pengurus KC FSMPI yang ditunjuk untuk Periode 2024-2025, dimana Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) Sumatra Utara adalah bapak Willy Agus Utomo.

“Saat ini KC FSPMI Kota Tanjungbalai memiliki 10 Pengurus Unit Kerja (PUK) dimana hal tersebut akan dimasukkan pada Dewan Pengupahan Tanjungbalai.

“Sesuai dengan AD/ART yang sudah ada bahwa KC FSMPI berafiliasi dengan Partai Buruh, Polemik kami hadapi saat ini adalah tidak adanya mediator membidangi permasalahan konflik antara buruh dengan perusahaan di Kota Tanjungbalai. “Harapnya.

Bimbingan dan Arahan Kapolres Tanjungbalai, “Saya ucapkan selamat datang pada KC FSPMI Kota Tanjungbalai, Bahwa dengan tugas dan kewajiban sebagai Polri, giat audiensi belum pasti bisa dijadwalkan dan baru bisa terjadwal hari ini.

“Adalah hal sejalan dengan dinamika permasalahan yang ada di Kota Tanjungbalai mengapa saya mengaktifkan media sosial Polres Tanjungbalai, Dari hasil analisis saya peroleh bahwa dinamika permasalahan yang ada di Kota Tanjungbalai pada intinya adalah masalah komunikasi.

Lanjut Kapolres, “Tujuan membuat sebuah forum seharusnya bertujuan untuk visi – misi membangun Kota Tanjungbalai, Terkait permasalahan yang ada, akan coba saya planning dan konsep problem solving untuk mencari solusi permasalahan tersebu, Saya berharap KC FSPMI tidak hanya memperjuangkan permasalahan buruh saja, tapi maindset harus bisa berpandangan luas yang berdampak kesejahteraan dirasakan oleh para buruh.

“Kedepan saya tunggu komunikasi selanjutnya sebagai bentuk perpanjangan silaturrahmi. “Pungkas Kapolres.

Hadir dalam giat Kapolres AKBP Yon Edi Winara, S.H, S.I.K, M.H, Kasat Polair AKP M. Tanjung, KBO Satintelkam IPDA Falda H. Batubara, Pengurus dan anggota KC FSPMI. (Sahruzi)