Kabar Digital

Berita Masa Kini

Renovasi Kantin DPRDSU Telan Anggaran Rp.400 Juta Lebih

KABAR DIGITAL, MEDAN — Renovasi kantin DPRD Sumut di belakang ruang kantor Sekretaris Dewan menelan anggaran fantastis. Kantin yang diberi nama Kantin Koalisi ini berukuran 8×9 Meter menghabiskan hampir setengah Milyar untuk pembangunan renovasi

Lokasi kantin yang bersebelahan dengan Masjid seyogianya masih dalam kondisi baik, namun entah kebijakan siapa saat ini Kantin tersebut sedang dalam renovasi.

Didepan kantin terpampang plang bertuliskan Surat Perintah mulai Kerja (SPMK), nomor 128/SPP/III/2024, tanggal 25 Maret 2024, juga mencantumkan CV Athala Sinergi sebagai pelaksana pembangunan.

Pada plang tidak dicantumkan dana dari mana yang digunakan untuk melakukan renovasi Kantin DPRD SUMUT tersebut, juga tidak mencantumkan batas waktu pembangunan.

Saat wartawan media ini mewawancarai kepala tukang renovasi kantin DPRD Sumut bernama Toha, Rabu 17/04/2024 siang menjelaskan renovasi Kantin sudah berjalan satu minggu dan direncanakan selesai selama tiga bulan.

“Kami bekerja baru lebih kurang satu minggu Pak, rencana bangunan selesai selama tiga bulan”, jelas Toha sambil memberikan petunjuk kepada anggota nya yang sedang mengacau pasir semin.

Wartawan media ini juga berusaha mengkonfirmasi tentang renovasi kantin DPRD Sumut kepada Sofian Humas DPRD Sumut Rabu 17/04/2024 melalui pesan Whatsapp, namun hingga berita ini ditayangkan belum ada jawaban dari Sofian. (BES)