Kabar Digital

Berita Masa Kini

Sambut Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Lamsel Gelar Donor Darah

KABARDIGITAL.COM, LAMSEL – Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke- 78, Polres Lampung Selatan menggelar kegiatan Bhakti Kesehatan Donor Darah yang berlangsung di Aula GWL Polres Lampung Selatan, Jumat (14/6/24).

Kegiatan ini diikuti oleh instansi terkait seperti TNI, Dishub, Serta Bhayangkari yang turut memberikan sumbangsihnya untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Kegiatan donor darah ini bertujuan membantu pemenuhan stok darah untuk tujuan kemanusiaan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin saat menghadiri kegiatan donor darah tersebut, menyampaikan apresiasinya kepada para pendonor dari berbagai pihak yang telah berpartisipasi.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Saya mengungkapkan apresiasi kepada para pendonor. Semoga apa yang kita upayakan hari ini tercatat sebagai pahala di sisi Tuhan yang maha Esa dan terpenting bermanfaat bagi orang yang membutuhkan,” ujarnya.

Sebelum pengambilan darah, para calon pendonor di uji sampel darahnya untuk memastikan apakah memenuhi syarat atau tidak untuk didonorkan. Hal ini dilakukan agar darah yang didonorkan dapat bermanfaat secara maksimal bagi mereka yang memerlukan, karena satu tetes darah sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan.

Kegiatan ini mendapat sambutan positif dari berbagai pihak dan diharapkan dapat terus berlanjut sebagai salah satu bentuk kepedulian sosial Polres Lampung Selatan terhadap masyarakat.

Hari Bhayangkara ke-78 ini menjadi momentum bagi Polres Lampung Selatan untuk terus berkontribusi positif bagi masyarakat, tidak hanya dalam hal keamanan, tetapi juga dalam berbagai aspek sosial dan kemanusiaan. (Nzr/hms)