Kabar Digital

Berita Masa Kini

SDN Padaherang 1 Gelar Acara Kenaikan Kelas dan Perpisahan Kelas 1 Sampai V

oppo_2

PANDEGLANG – Sekolah Dasar Negeri atau SDN Padaherang, 1 Kecamatan Angsana, Kabupaten Pandeglang , menggelar acara perpisahan kelas VI dan kenaikan kelas 1 sampai V.

Acara yang dilaksanakan di halaman SDN Padaherang 1 ini berlangsung semarak dan meriah.

Selain penuh sukacita dan acara kenaikan kelas dan perpisahan yang hikmad dan penuh keakraban semarak dan meriah, berbagai macam kegiatan pentas tari yang dilaksanakan oleh siswa-siswi SDN Padaherang 1 Senin (10/06/2024)

Ketua panitia kenaikan dan perpisahan kelas VI SDN Padaherang 1 tahun pelajaran 2023/2024 Usep Lugina Aji S.Pd, dalam sambutannya mengucapkan banyak terimakasih kepada orang tua wali murid yang sudah bekerjasama dalam acara mensukseskan kenaikan kelas ini.

“Semoga kedepan antara orang tua wali murid dan para dewan guru saling bersinergi untuk memberikan saran-saran terhadap siswa-siswi masing-masing.” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SDN Padaherang 1 Kamad S.pd,i , mengungkapkan berkat dukungan dari semua guru, komite sekolah serta orang tua wali murid, acara tersebut berlangsung lancar.

”Alhamdulillah acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa-siswi di sekolah ini berjalan lancar, aman semarak dan meriah. Berkat dukungan dari semua guru, komite sekolah serta orang tua wali murid yang ada di SDN Padaherang 1 ini. Tanpa adanya dukungan dan bantuan dari semua nya, mana mungkin perayaan kenaikan kelas dan kelulusan siswa-siswi SDN Padaherang 1 ini berjalan lancar semarak dan meriah,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kamad menyampaikan, siswa-siswi di SDN Padaherang 1 ini, berjumlah 147 orang siswa- siswi. Dan untuk kelas VI yang Lulus saat ini ada 21 0rang siswa-siswi

“Pada hari ini secara resmi kami mengembalikan sebanyak 21 siswa dan siswi kepada orang tua wali murid, berarti tanggung jawab sekolah telah selesai dalam memberikan pendidikan untuk kelas VI yang saat ini di nyatakan lulus. Kami berharap tali silaturahmi antara siswa dan guru tetap terjalin, karena perpisahan atau mengembalikan siswa ke orang tua bukan berarti memutuskan tali silahturahmi untuk kedepannya.” ujar Kamad pada wartawan saat di wawancara.

Pada kesempatan itu juga, Kepala Sekolah SDN Padaherang 1 berharap agar seluruh siswa-siswi yang telah tamat belajar tersebut agar dapat melanjutkan pendidikannya ke tingkat yang lebih tinggi lagi ke sekolah yang terbaik.

“Dan untuk siswa-siswi yang naik kelas, supaya lebih giat lagi belajar nya dan tingkatkanlah nilai prestasinya supaya lebih meningkat lagi, sehingga menjadi putra-putri anak yang pintar dan cerdas serta berguna bagi nusa dan bangsa, sesuai dengan harapan orang tua masing-masing,“ tutup Kepala Sekolah

Di tempat yang sama, Ust. Juhdi selaku komite sekolah menyampaikan ucapan terima kasih kepada kepala sekolah dan dewan guru yang telah mendidik dan membina anak-anak selama 6 tahun. Selain itu, pihaknya juga mengapresiasi panitia dan kepala sekolah atas suksesnya acara perpisahan kelulusan dan kenaikan kelas secara meriah dan penuh dengan gembira

“Semoga anak-anak yang naik kelas agar lebih giat dalam belajarnya dan supaya nilai prestasinya lebih meningkat lagi. Dan bagi siswa-siswi yang lulus mudah-mudahan bisa melanjutkan ke sekolah yang lebih tinggi lagi,” tuturnya.

Hadir pada acara kenaikan dan perpisahan kelas VI tahun pelajaran 2023/2024 tersebut di antaranya Wilayah khusus Korwil Kecamatan Angsana kenaikan dan perpisahan Para Dewan Guru, Orang tua wali murid, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama, Jajaran Pemerintahan Desa Padaherang, dan Sejumlah tamu undangan lainnya.( Red)