Kabar Digital

Berita Masa Kini

Semarak Sragi Fair 2024, Perputaran Ekonomi Diharapkan Meningkat

KABARDIGITAL.COM, LAMSEL – Dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-23, Pemerintah Kecamatan Sragi menggelar Semarak Sragi Fair 2024.

Kegiatan yang dipusatkan di Lapangan Desa Sukapura Kecamatan Sragi, dibuka secara resmi Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, Rabu malam, 15 Mei 2024.

Semarak Kecamatan Sragi Fair rencananya akan berlungsung selama tiga hari, mulai Rabu 15 Mei 2024 hingga Jumat 17 Mei 2024.

Dalam sambutannya, Camat Sragi Jaelani, mengatakan Semarak Sragi Fair 2024 bertujuan meningkatkan perekonomian masyarakat Sragi, dan juga memperkenalkan produk unggulan, potensi kecamatan serta kreativitas yang ada di Kecamatan Sragi.

“Semoga, semarak Sragi fair menjadi momentum strategis untuk membangun, menggali, meningkatkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Sragi,” kata Jaelani.

Lebih lanjut Jaelani menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan saat ini terus melakukan terobosan baru yang inovatif, berani dan tulus.

Untuk itu dia mengajak para kepala desa agar serentak membangun Kecamatan Sragi dan membangun Kabupaten Lampung Selatan.

“Lanjutkan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Sragi unggul, Lampung Selatan kuat, tangguh, sejahtera,” ujar Jaelani dengan tegas.

Sementara itu, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menyampaikan, kecamatan fair merupakan momentum bagi seluruh elemen masyarakat untuk berpartisipasi di dalamnya, terutama bagi para pelaku UMKM dan IKM yang ada di seluruh desa dan kecamatan.

“Momen ini bermaksud untuk mempromosikan dan menjual produk ataupun kerajinan pelaku UMKM. Sekaligus juga para pegiat-pegiat seni budaya serta para seniman lokal menunjukkan hasil karya dan kreasinya dalam panggung even kecamatan fair in,” ujar Nanang.

Lebih lanjut Nanang menyampaikan, dengan banyaknya masyarakat serta pelaku UMKM yang terlibat, diharapkan perputaran uang dan nilai transaksi yang dihasilkan akan besar.

“Saya meminta, camat dan seluruh kepala desa untuk terus menggali potensi yang ada di Kecamatan Sragi. Tidak hanya sektor UMKM, namun sektor wisatanya juga,” imbuhnya. (Nzr/kmf)