Kabar Digital

Berita Masa Kini

Tak Soal Dirinya Jadi CABUP Atau CAWABUP Di Pilkada Batubara, ‘FIY’ Punya Kiat Khusus Tingkatkan Elektabilitas

KABAR DIGITAL, BATU BARA – Salah seorang Tokoh Pemuda yang tak asing dan cukup dikenal oleh banyak kalangan di kabupaten Batu Bara menyatakan dirinya siap berkontestasi baik sebagai Calon Bupati (Cabup) ataupun Calon Wakil Bupati (Cawabup) di Pilkada Batu Bara Nopember 2024 menadatang.

 

Fahri Iswahyudi, S.Sos, M.IP atau lebih populer namanya disingkat dengan ‘FIY’, meng-klim kalau ia ingin tampil mewakili kaum milenial di Batu Bara dan menjadikan Gibran Raka Buming Raka sebagai contoh dari kalang muda yang tebukti mampu berkompetisi dengan baik dalam dunia politik Indonesia.

 

Merupakan putra daerah yang lahir dan besar di kecamatan Sei Suka, salah satu kecamatan bagian Barat kabupaten berjuluk ‘Bumi Bertuah’. Debut karir politik Fahri, ia mulai sejak Pemilu 2019 lalu. Dan kala itu FiY pun berhasil mendapat 1 kursi di Fraksi Golkar dari quota 35 kursi di DPRD Batu Bara.

 

Bahkan FIY sempat mencatatkan dirinya sebagai Pelaksana Harian (Plh) Ketua DPD Partai Golkar Batu Bara. Sedang saat ini Fahri sendiri sudah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) di 3 Patai Politik (Parpol) masing-masing dari Partai Demokrat, Partai PAN dan Partai Golkar.

 

Sementara itu rencananya pada Kamis 25 April 2024 mendatang, FIY sendiri akan mendatangi kantor DPC PDIP Kabupaten Batu Bara guna mendaftarkam diri juga sebagai Bakal Calon Bupati partai berlogo kepala Banteng tersebut.

 

Namun ada yang berbeda dari Fahri, bahwa Politisi Muda ini mengaku kalau ia tak memaksakan dirinya wajib maju sebagai ‘Calon Bupati’ semata, Sebab dirinya pun siap bila digandeng sebagai Calon Wakil Bupati” di Pilkada 2024. Apalagi FIY mengganggap kalau sejatinya politik itu bersifat dinamis, meski ia sendiri punya kiat khusus dalam meningkatkan elektabilitasnya.

 

Disisi lain, Unsur Pimpinan DPD Partai Amanat Nasional (PAN) kabupaten Batu Bara membenarkan prihal FIY mendaftar sebagai Bacabup untuk Pilkada Batu Bara dari PAN. Ketua Tim Pilkada (Penjaringan Cabup/Cawabup) PAN Khairul CH, menjelaskan bahwa FIY merupakan pihak pertama yang mendaftar sebagai Bacabup dari PAN.

 

Senada Ketua DPD PAN Chairul Bariah menyatakan, partainya membuka pendaftaran bagi siapa saja yang berkeinginan menjadi Calon Bupati di Pilkada serentak 2024. Dan terkait ini sudah dibahas dalam Rakorda (Rapat Koordinasi Daerah) yang digelar DPW PAN Sumut dan di ikuti oleh seluruh DPD se-Sumatera Utara di Medan bahwa penentuan siapa yang calon diusung tak lagi seperti 5 tahun sebelumnya atau kali ini rekomendasi dikeluarkan oleh DPW PAN Sumut.

 

“Hasil Pemilu 2024 ini PAN punya 4 Kursi di DPRD Batu Bara, kami membuka diri untuk berkoalisi dengan partai apapun di Pilkada kali ini. Walau demikian kami berharap kiranya formasi Koalisi didaerah sama seperti Koalisi yang ditingkat Nasional, dan instruksi dari Ketum PAN bahwa Rekom bagi Cabup tetap dari bawah ataupun dutentukan oleh DPW”, tutupnya. (Bimpas)