Kabar Digital

Berita Masa Kini

Tangkap 2 Eksekutor Pembakar Rumah Wartawan, Ketua & Pengurus IWO Kota T.Balai Apresiasi Polda Sumut

KABAR DIGITAL, TANJUNG BALAI — Ketua dan Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Wartawan Online (DPD IWO) Kota Tanjungbalai Zulham Effendi Saragih didampingi Sekretarisnya Indra Saragih dan Bendahara Ahmad Effendi Sibarani SSos I mengapreaiasi kinerja Kapolda Sumatera Utara (Kapoldasu) beserta jajarannya yang berhasil menemukan dan menangkap pelaku eksekutor atas pembakaran rumah Wartawan di Kabupaten Tanah Karo Sumatera Utara.

Ketua IWO Kota Tanjungbalai Zulham Effendi Saragih memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Tim Polda, Tim Labfor Polri serta kepada Kapolda Sumatera Utara Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi yang telah menepati janjinya untuk mengungkap dan menangkap pelaku pembakaran rumah Wartawan (Almarhum) Rico Sempurna Pasaribu secara cepat, professional dan Presisi.

Zulham mengaku, Janji tersebut saat itu diucapkan Kapolda Sumut Komjen Pol Agung Setya Imam Effendi kepada anak korban Almarhum Rico Sempurna Pasaribu saat mengunjungi keluarga korban pada Minggu (30/6/2024) di Tanah Karo, Ucap Zulham Effendi Saragih kepada awak media, Rabu, (10 /7).

Sebagaimana kita ketahui bahwa melalui Konfrensi Pers yang digelar Kepolisian Sumatera Utara telah menangkap 2 pelaku sebagai eksekutor berinisial RAS dan YT dengan peran masing-masing yang berbeda-beda.

” Saya bersama teman-teman DPD IWO Kota Tanjungbalai turut belasungkawa yang sedalam-dalamnya dan mendoakan kepada 4 arwah dari keluarga Almarhum Rico Sempurna Pasaribu mendapat tempat disis Tuhan yang maha esa, serta mengapresiasi Kepada Komjen Agung Setya Bersama Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI M Hasan serta beserta jajaran Polda yang telah menepati janjinya mengungkap dan menangkap Pelaku.

” Kami Pengurus IWO Kota Tanjungbalai yang tergabung dalam berbagai media online menyakini dan menyerahkan sepenuhnya kepada pihak Polri yang bekerja secara professional guna mengungkap peran kedua tersangka dan memastikan bukti-bukti sesuai fakta yang sudah teruji, kemudian dianalisis ecara ilmiah, barulah ditetapkan tersangkanya “, Ucap Zulham.

Zulham Effendi Saragih yang didampingi Sekretaris IWO Kota Tanjungbalai, Indra Saragih memohon agar berani mengungkap siapa Dalang / Aktor Utama dibalik kasus tersebut sehingga pelaku eksekutor berani dan tega serta biadab tanpa punya Perikemanusiaan tega melakukan aksinya.

” DPD IWO Kota Tanjungbalai berharap, sesuai bukti dan Fakta-fakta, Kepolisian dapat mengungkapkan siapa Aktor Utama dibalik kasus ini “, Tegas Zulham Effendi Saragih bersama jajarannya. (Rahmad)