Kabar Digital

Berita Masa Kini

Tingkatkan Kualitas Kesehatan Masyarakat, TP PKK Muba Pembinaan PHBS dan Kader Posyandu

KABAR DIGITAL, MUBA – Dalam rangka meningkatkan kualitas kesehaatan hidup dan kesejahteraan masyarakat, Tim PKK Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melakukan pembinaan desa/kelurahan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Posyandu dan Kader berprestasi, kegiatan berlangsung di Desa Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya, Jumat (31/5/2024).

 

Dikatakan Pj Ketua TP PKK Muba Hj Triana Sandi Pahlepi, kegiatan ini adalah wujud nyata dari komitmen bersama untuk memperkuat upaya pencegahan penyakit, meningkatkan akses terhadap layanan kesehatan, dan membangun lingkungan yang bersih dan sehat.

 

“Kegiatan ini adalah komitmen kita bersama dalam meningkatkan kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat kita hari ini, kita berkumpul dengan rasa bangga dan semangat yang membara untuk mengapresiasi langkah nyata yang telah diambil oleh Desa Beji Mulyo dalam pembinaan PHBD, posyandu dan kader berprestasi,”ungkapnya.

 

Istri Pj Bupati Muba ini juga menyebutkan, sebagai bagian dari organisasi yang memiliki peran sentral dalam membina keluarga dan masyarakat, PKK telah memainkan peran yang sangat penting dalam menggerakkan dan memobilisasi masyarakat untuk berpartisipasi dalam program-program kesehatan, termasuk desa PHBS dan posyandu. Dengan semangat gotong royong dan kerja keras, PKK telah menjadi penggerak utama dalam membantu melaksanakan kegiatan-kegiatan tersebut dari hulu hingga hilir.

 

“Saya ucapkan selamat kepada desa/kelurahan PHBS, Posyandu dan kader berprestasi di Desa Beji Mulyo Kecamatan Tungkal Jaya Kabupaten Muba yang telah terpilih. Keberhasilan ini merupakan hasil dari kerja keras, kerjasama, dan komitmen yang kuat dari semua pihak yang terlibat. Desa/kelurahan PHBS, Posyandu dan kader berprestasi terpilih telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam mengedepankan prinsip-prinsip kesehatan masyarakat, memobilisasi sumber daya lokal, dan memberdayakan masyarakat untuk hidup sehat secara holistik,”pungkasnya.

 

Sementara itu Ketua TP PKK Kecamatan Tungkal Jaya, Apitiara Yudi mengatakan, desa/kelurahan PHBS, posyandu dan kader berprestasi terpilih memiliki tanggung jawab besar untuk terus menjadi contoh teladan, menginspirasi perubahan positif, dan menggerakkan inovasi dalam upaya meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat.

 

“Saya juga ingin mengajak semua pihak untuk terus mendukung dan berpartisipasi aktif dalam program-program kesehatan masyarakat, baik sebagai relawan, fasilitator, maupun peserta. Dengan bersatu padu dan berkolaborasi, kita dapat mencapai visi bersama untuk memiliki desa yang sejahtera, mandiri, dan berdaya,”ujarnya.(sangkut)