Kabar Digital

Berita Masa Kini

Truk Fuso Kontra Truk Diesel di Jalan Medan Pematangsiantar, Arus Lalin Macet

KABAR DIGITAL, SIANTAR — Tuk Mitsubishi Fuso bertabrakan dengan truk Nissan Diesel di Jalan Medan Km 6,5 Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kota Pematangsiantar, Rabu (7/2/2024) pagi.

Informasi diperoleh, kecelakaan itu mengakibatkan sopir truk fuso, Hendra Pandapotan Sirait (24) warga Kabupaten Toba mengalami luka berat dan dirawat di rumah sakit.

Sementara sopir truk nissan diesel yang dikemudikan Fenny Gultom (35) warga Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun mengalami luka ringan.

“Kedua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit Horas Insani Pematangsiantar untuk mendapatkan perawatan,” ujar Kasat Lantas Polres Pematangsiantar AKP Gabriella A Gultom saat dikonfirmasi via WhatsApp, Rabu (7/2/2024).

Gabriella menjelaskan, selain mengevakuasi kedua korban lakalantas, pihaknya juga sudah menurunkan anggota dari Satlantas untuk membantu kelancaran arus lalu lintas pasca kecelakaan itu.

“Saat ini anggota yang di lapangan sedang bekerja mengurai kemacetan arus lalu lintas. Selain itu kita juga sedang mencari truk lain untuk mengevakuasi barang muatan dari salah satu truk yang kecelakaan,” tukasnya.

Ia menerangkan, sebelum kecelakaan dan dari hasil olah TKP petugas, truk fuso dikemudikan Hendra Pandapotan dan seorang kernet truk bernama Herman Simanjuntak (30) melaju datang dari arah Medan melintasi Jalan Medan Km 6,5 menuju Kota Pematangsiantar.

Tak diduga saat melintasi Jalan Medan Km 6,5 tepatnya di Kelurahan Tambun Nabolon, truk oleng ke kanan jalur dan bertabrakan dengan truk nissan diesel dikemudikan Fenny bersama kernetnya Malik (42) yang datang dari arah Kota Pematangsiantar (berlawan).

“Kedua korban yang terluka masing-masing sopir truk. Kalau kernet truk tidak mengalami luka-luka dan dalam keadaan sehat pasca kecelakaan,” pungkas polisi wanita ini. (*)