Kabar Digital

Berita Masa Kini

Viral, Lurah di Medan Diduga Sebarkan Video Ajakan Dukung 02

KABAR DIGITAL, MEDAN — Salah satu lurah di Kota Medan, Sumatera Utara diduga mengirim video ajakan untuk memilih pasangan Paslon nomor urut 2 di Pilpres. Bawaslu saat ini tengah menelusuri hal itu.

Kamis (1/2/2024) malam, video yang berisi ajakan memilih Paslon 02 itu diduga dibagikan oknum lurah di Kecamatan Medan Tembung inisial MH tersebut di salah satu grup Dinas Pemadam Kebakaran Kota Medan. Video yang dibagikan itu menunjukkan tiga orang emak-emak yang tengah berpose dua jari.

Tiga wanita itu tengah duduk di satu kursi yang terletak di depan rumah warga. Satu dari ketiga emak-emak itu tengah menggendong anak kecil. Wanita yang menggendong anak-anak tersebut mengajak agar tidak lupa untuk mencoblos nomor urut 02 pada 14 Februari 2024.

Berdasarkan watermark yang tertera di video itu, kejadian itu terjadi di Gang Pringgan, Tembung, Kecamatan Medan Tembung pada 1 Februari 2024. Video itu diduga dikirim oknum lurah ke grup dengan keterangan ‘Sosialisasi lk IV’.

“Jangan lupa tanggal 14 di TPS pilih nomor 2 ya, Indonesia Maju, jangan lupa,” ujar wanita itu.

Koordinasi Divisi Humas Masyarakat, Data, dan Informasi Bawaslu Sumut Saut Boangmanalu menyebut pihaknya baru saja menerima informasi itu. Saat ini, kata Saut, Bawaslu Kota Medan tengah menelusuri kebenarannya.

“Infonya baru kami terima dan langsung ditindaklanjuti dengan memerintahkan jajaran Bawaslu Kota Medan untuk melakukan penelusuran,” kata Saut. (*)